Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 26 Juni 2022

Dandim 0812 Lamongan Tinjau Langsung Tempat Pengamanan Pilkades Serentak Di 2 Kecamatan di Kab. Lamongan


Lamongan, SNN.com - Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf bersama Sekertaris Daerah Kab Lamongan (Sekda) dan instansi terkait memantau langsung di salah satu Tempat yang akan di langsungkan Pemilihan Suara (TPS) dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang di selenggarakan secara Serentak di 61 desa yang berada di 24 Kecamatan di wilayah Kabupaten Lamongan, Minggu (26/06/2022).

Dalam pengecekan ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf bersama Sekertaris Daerah Kab Lamongan (Sekda) Menyampaikan, peninjauan tersebut merupakan suatu tugas yang di emban TNI AD melalui Kodim 0812 Lamongan untuk memantau TPS-TPS Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara bersama." Ini dilakukan semata mata untuk memastikan terciptanya rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat.

“Ada sekitar 2 Wilayah Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang di kunjungi langsung  oleh Dandim 0812 Lamongan bersama Sekda dan instansi terkait yaitu TPS Sukodadi dan Babat," Berkat kerjasama masyarakat beserta Tokoh  masyarakat setempat yang bekerjasama dengan TNI dan Polri Kesemua TPS tersebut di nilai kondusif dan aman,”kata Dandim.

Dandim 0812 Lamongan juga menambahkan, untuk kali ini TNI AD melalui Kodim 0812 Lamongan menurunkan 183 personil TNI untuk mengamankan Pilkades serentak, ada  61 Desa di 24 kecamatan yang mengikuti pesta demokrasi Wilayah Kabupaten Lamongan. “Ada sekitar 4 sampai 5 personil yang di tempatkan untuk mengawal berjalanya Pilkades tersebut dari awal sampai akhir,”pungkasnya.(Pendim 0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"