Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 28 Juni 2022

Pembagian BLT-DD tahap II bulan April, Mei & Juni Tahun Anggaran 2022 Desa Alun Alun


Lumajang, SNN.com - pemerintah Desa alun alun Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-DD) Tahap II untuk kegiatan bulan April, Mei dan Juni. Selasa 28 06 2022

Kegiatan ini merupakan pencairan Dana Desa (DD) yang kedua kalinya di tahun 2022. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 123 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk pencairan bulan April, Mei dan Juni. Adapun syarat pengambilan bantuan tersebut sesuai surat undangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa alun alun


Dalam pembagian tersebut hadir Kepala Desa Alun alun DULHANAN yang panggilan sehari harinya H.HOLLA, PLD desa alun alun SUGIANTO,forkopimcam MASRUHIN  serta semua staf desa  Alun alun . Dalam sambutan Kepala Desa Alun alun berpesan kepada KPM BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain. Apalagi dalam menjelang Lebaran idul adha 1443H tentunya kebutuhan masyarakat meningkat.

BLT-DD ini adalah pencairan tahap kedua untuk tiga bulan dengan jumlah Rp 300.000,-/bulan (Tiga Ratus Ribu Rupiah) sama seperti Tahap I. Perlu diketahui bersama bahwa kami Pemerintah Desa Alun alun hanya melaksanakan amanat dari Pemerintah Pusat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa yang bersumber dari Dana Desa (APBN) di Tahun ketiga masa pandemi ini. 

KPM harus bersyukur karena di tahun ketiga pandemi ini masih menerima Bantuan Langsung Tunai Desa terdampak Covid-19 terkecuali KPM yang meninggal atau mendapatkan bantuan lain, itupun hanya beberapa orang saja. Bukan tanpa dasar ibu-ibu dan bapak-bapak masih menerima bantuan ini melainkan kami Pemerintah Desa bekerja keras mengajukan data warga masyarakat yang kurang mampu dengan program bantuan lainnya, alhasil sebanyak 85% warga masyarakat mendapatkan dan merasakan bantuan dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat seperti BLT Kabupaten, Bantuan Sembako dan Uang Tunai dari Provinsi, Bantuan Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan tambahan bantuan tunai minyak goreng, bantuan dengan pengambilan langsung ke Bank lewat program UMKM dan bantuan Himbara kami rasa berbagai bantuan yang kami sebutkan tadi dapat menutupi kebutuhan masyarakat desa dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat desa" tegas Kades DULHANAN dalam sambutannya.

Sambutan kedua dari FORKOPIMCAM Kecamatan Ranuyoso dengan nada sama agar dapat menggunakan bantuan ini untuk dimanfaatkan dengan baik.

Dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut langsung dibagikan oleh Kaur Keuangan Desa Alun alun(plt babun) serta semua staf desa alun alun dan didampingi langsung oleh perwakilan FORKOPIMCAM Kecamatan ranuyoso dalam upaya pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan sampai kegiatan tersebut tuntas.aman dan lancar (Arini/Memet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"