Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 19 Juni 2022

Pawai Akbar dan Wisuda Purna MIS PSM Surodadi Tanjung Anom Nganjuk


Nganjuk, SNN.com - MIS PSM Surodadi adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang MI ( madrasah ibtidaiyah) yang beralamatkan di Dusun Surodadi RT 01 / RW 10 Desa Kedung Rejo Kecamatan Tanjung Anom Kabupaten Nganjuk (19/06/22).

Madrasah Ibtidaiyah ( MI) adalah jenjang paling dasar pada pendidikan formal di Indonesia, setara dengan Sekolah Dasar, yang pengelolanya dilakukan oleh Kementerian Agama .

Acara tersebut diikuti oleh, Play Group, RA/TK, MI ( madrasah ibtidaiyah), TPA dan Madin, yang diikuti 30 mobil dan 30 sepeda motor melakukan pawai Akbar yang meliputi dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Anom dan Kecamatan Gondang.


Kepala Sekolah MI PSM Yaminah SPd M. Si, kepada awak media mengatakan, Kurikulum Madrasah Ibtidaiyah sama dengan kurikulum sekolah dasar, hanya saja pada MI terdapat porsi lebih banyak mengenai pendidikan agama Islam, selain mengajarkan mata pelajaran sebagaimana sekolah dasar, juga ditambahkan mata pelajaran seperti, Alquran dan Hadist, Aqidah dan Akhlaq, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam ( SKI) dan Bahasa Arab.

" Harapan saya untuk generasi penerus khususnya anak anak bisa memahami tentang Akhlaqul Kharimah dan memahami tentang Agama Islam dengan baik dan benar agar dalam kehidupannya nanti dapat menjadi contoh suri tauladan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat," pungkas Yaminah.

Reporter : Widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"