Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 20 Juni 2022

Open Race Ketinting Mini. Polres Kubar Berikan Tunai Rp.15,5 Juta Bagi Para Juara

Tengah, Waka Polres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag

Kutai Barat, SNN.com – Setelah sehari penuh para peserta Lomba Ketinting Mini yang digelar Polres Kutai Barat (Kubar) dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 yang berlangsung di kampung Melak Ilir RT. lll kecamatan Melak yang dibuka secara langsung Kapolres Kutai Barat AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K yang diwakili Waka Polres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag pada hari Minggu 19 Juni 2022. akhirnya tiba diacara puncak dari kegiatan tersebut.

Bentuk nyata kepedulian Polres Kubar yang mencintai terhadap seni dan budaya yang merupakan kearifan lokal di Kutai Barat salah satunya adalah dengan menggelar Open Race lomba kearifan lokal Ketinting Mini terbilang sukses.

Ketua panita lomba Ketinting Mini yang di motori Kasat Pol Airud AKP Heru Santoso, SH dengan penanggungjawab pelaksana kegiatan Kapolsek kecamatan Melak AKP Aluwih kini tiba di puncak acara.

Dari perjuangan panjang para peserta Lomba Ketinting Mini agar menjadi sang juara untuk memperebutkan hadiah menarik baik dari Trofi, Piagam hingga Uang tunai berakhir hingga malam hari (19/06/2022).

Lomba Ketinting Mini yang diikuti sebanyak 15 Tim dengan jumlah perahu mini 425 perahu ini hanya bisa mengorbitkan 6 (enam) sang juara yakni. Juara l jatuh pada Melak Runner Kutai Barat, juara ll Al-Mu'minun Kutai Barat, sementara juara lll juga diboyong dari tim Al-Mu’minun Kutai Barat, untuk juara lV jatuh pada tim Polres Kutai Barat, sedangkan untuk juara V dan Vl direbut tim Biang Kerok.

Ini daftar sang juara Lomba Ketinting Mini dan hadiahnya:

Juara l : Melak Runner Kutai Barat mendapatkan hadiah Trofi dan uang Tunai Rp. 5,000,000.- yang diserahkan langsung  Wakapolres Kutai barat Kompol I Nyoman Wijana S.Ag.

Juara ll : Tim Al-Mu'minun Kutai Barat mendapatkan hadiah Trofi dan Uang Tunai Rp. 4,000,000.- yang diserahkan oleh Camat Melak.

Juara lll : Dari tim Al-Mu’minun Kutai Barat mendapatkan hadiah berupa Piagam dan Uang Tunai Rp. 3,000,000.- yang diserahkan oleh Perwakilan Kodim 0912 Kutai Barat.

juara lV : Jatuh pada tim Polres Kutai Barat berupa Piagam dan Uang tunai Rp. 2000,000.- yang diserahkan Perwakilan Dari Angkatan Udara Kutai Barat.

Juara V : direbut tim Biang Kerok mendapatkan berupa Uang pembinaan sebesar Rp. 1000,000,- yang diserahkan Perwakilan Danramil kecamatan Melak. Sedangkan juara Vl juga masih ditangan tim Biang Kerok mendapatkan hadiah yang sama berupa Uang pembinaan sebesar Rp. 500,000,- yang diserahkan
Perwakilan Dari Komandan Brimob Kubar.

Tengah, Kapolsek kecamatan Melak AKP Aluwih

Open Race Lomba Ketinting Mini yang digagas Polres Kutai Barat dalam rangka turut memeriahkan Hari Bhayangkara ke – 76 Tahun 2022 ini mendapat apresiasi dari masyarakat Melak, pasalnya, kegiatan semacam ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga sekitar dan mereka (Warga) berharap semoga di Tahun-tahun yang akan datang kegiatan semacam ini bisa di laksanakan kembali ditempat yang sama,” Penuh harap warga Kutai Barat.

Saat penutupan acara open race lomba Ketinting Mini, Kapolres Kutai Barat AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K yang diwakili Waka Polres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag menyebutkan, “Pihak Polres Kubar mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berkerjakeras dalam melaksanakan open race lomba Ketinting Mini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 ini, dimana acara ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses tentu tidak terlepas dari peran dan keikutsertaan warga masyarakat itu sendiri, terlebih kepada rekan-rekan yang sudah bekerja maksimal.

Juga kami berikan penghargaan dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada unsur muspika kecamatan Melak, dan khususnya kepada warga sekitar yang telah ikut andil dalam menjaga kamtibmas selama kegiatan berlangsung semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas atas segala budi baik yang telah diberikan kepada kami Polres kutai Barat,” Pungkas Waka Polres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"