Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 16 Juni 2022

Klaborasi Seremonial Dalam Rangka Gladi Pembukaan Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022, Ini Yang di Lakukan Kodim 0812 Lamongan


Lamongan, SNN.com - Kompetisi sepak bola Liga Santri dalam rangka memperebutkan Piala Kasad 2022 di wilayah kabupaten Lamongan yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 20 Juni s/d 30 Juli 2022 yang bertempat di stadion Surajaya Lamongan.

Dalam pertandingan sepak bola tersebut akan diikuti oleh 15 tim sepak bola terbaik, yang sudah di seleksi dari berbagai pondok pesantren yang ada di wilayah Kodim 0812 Lamongan

Pada hari ini gladi rangkaian akan dilaksanakan upacara pembukaan serta acara seremonial untuk mengawali pertandingan sepak bola liga santri piala kasad

"Dalam acara tersebut, akan disuguhi berbagai macam hiburan antara lain Kesenian Barongsai, Drumband dan Pencak silat.

Untuk melihat kesiapan dalam rangka pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad 2022, Kodim 0812/Lamongan melaksanakan gladi kotor yang di pimpin langsung oleh Mayor Arh GN. Putu Ardana ( Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan ) yang bertempat di lapangan Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (16/06/2022).

Dalam keterangannya saat di temui Kepala Staf Kodim 0812 /Lamongan, menyampaikan bahwa Kami melaksanakan gladi tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan dalam menyelenggarakan pembukaan pagelaran sepak bola Liga Santri Piala Kasad 2022.

“Liga santri piala Kasad tersebut bertujuan untuk mencari bibit bibit muda pemain sepak bola di lingkungan pondok pesantren, yang nantinya akan berlaga di tingkat nasional,” jelas Kasdim.

“Pelaksanaan kegiatan ini tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak seperti Kepolisian, ASKAB, KONI, PSSI, Disparpora, Kominfo, Pondok pesantren selaku peserta, dan instansi terkait lainnya,” ungkapnya.

“Harapannya Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan apapun, dengan menjunjung tinggi sportivitas para pemain,” pungkas Kasdim.

Ditempat berbeda salah satu pengasuh Pondok Pesantren mengatakan, “Dengan adanya Pagelaran Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 tersebut,"dapat menumbuhkan semangat para santri untuk berolahraga khususnya sepak bola,” ungkap pengasuh pondok.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kasad yang telah mewadahi para santri dalam mewujudkan cita-cita, selain pandai mengaji diharapkan dapat berprestasi di bidang olah raga sepak bola,” tutur pengasuh Pondok. (Pendim 0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"