Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 25 Juni 2022

Polres Aru Sukseskan Pemecah Rekor Muri Minum Jus Pala


Kepulauan Aru, SNN.com - Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Aru turut menyukseskan kegiatan pemecah Museum Rekor Indonesia (MURI), Minum Jus Pala terbanyak yang digelar secara serempak oleh seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Maluku jelang HUT Bhayangkara ke - 76.

Pemecahan rekor dunia MURI minum jus pala terbanyak yang digelar dengan melibatkan. Forkopimda beserta jajarannya maupun ibu-ibu Bhayangkari dan semua stakholder dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP. Sugeng Kundarwanto ini dipusatkan di
Lapangan Apel Polres Kepulauan Aru, Jl Cendrawasih KM . 06, Sabtu (25/6/2022).

"Hari ini kami siapkan Jus Pala sebanyak 1822  botol guna menyukseskan kegiatan pemecahan rekor muri yang digelar Polda Maluku dalam rangka HUT Bhayangkara ke -76 Tahun 2022," ucap AKBP Sugeng Kundarwanto.

Iapun berterima kasih kepada seluruh Forkopimda dan jajarannya serta masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan pemecahan rekor Muri minum jus pala yang digelar hari ini dengan harapan semoga apa yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Aru dapat berguna bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya kepada Masyarakat Provinsi Maluku lebih  khusus Polda Maluku yang telah mencatatkan rekor Muri minum jus pala yang menjadikan icon asli dari wilayah Maluku.

Sementara Kapolda Maluku,Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH.,M.Hum, dalam sambutannya mengatakan, Polda Maluku mencoba mengangkat salah satu keunggulan di provinsi Maluku yaitu Pala yang selama ini sudah terkenal baik di Indonesia maupun di tingkat dunia.


Pemecahan rekor MURI hari ini dengan sajian jus Pala, tambah Kapolda, dilakukan untuk mengangkat UMKM, dan ekonomi kerakyatan di tengah-tengah situasi pandemi covid-19.

“Ini yang bisa kami lakukan, kami Polda Maluku berupaya memberikan sedikit sumbangsih kepada provinsi Maluku yang kita cintai dan selalu kita banggakan,” ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Maluku yang telah memberikan bantuan support selama ini kepada Polda Maluku dan jajaran.

Selain itu Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh masyarakat, dengan kegiatan pemecahan rekor dunia MURI yang diselenggarakan hari ini.

"Semoga melalui kegiatan ini, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan kita di tanah bumi Raja-raja, mari kita tingkatkan persaudaraan kita, basudara manise,” Harap Kapolda.

Di tempat yang sama, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kapolda Maluku dan jajarannya yang selama ini sangat membantu dalam masalah kemananan dan sampai hari ini terus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khusunya di Maluku.

"Atas nama pemerintah provinsi Maluku dan masyarakat Maluku khususnya kepada bapak Kapolda, luar biasa, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada MURI yang telah datang di Maluku dan memberikan rekor MURI kepada Polda Maluku dan jajarannya. Ini suatu kebanggaan buat kita orang Maluku, terima kasih,” pungkasnya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"