Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 21 Juni 2022

Tanggul Penahan Ombak Sering Jebol, Kepala Desa Margosuka : Perlu Perhatian Khusus Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Akibat besarnya ombak yang terjadi beberapa hari ini mengakibatkan tanggul penahan ombak di wilayah Desa Margosoko kecamatan Bancar kabupaten Tuban Jebol. Akibat dari jebolnya tanggul penahan ombak tersebut warga merasa cemas terkena abrasi. Kamis  02/06/2022

Sementara itu Kepala Desa mengintruksikan untuk kerja bakti yang melibatkan instansi, perangkap Desa, Karangtaruna dan Tokoh Masyarakat untuk membuat Bendungan sementara atau tanggul pencegah air laut pasang agar tidak sampai ke rumah warga.

Adapun pembuatan bendungan sementara itupun dari Karung yang berisikan pasir, Serta masyarakat setempat dengan gotong royong yang di pimpin Kepala Desa Bapak Kramayuda.

Selain pembuatan tanggul sementara pihak pemerintahan desa sudah melaporkan ke kecamatan untuk mohon bantuan agar ditindaklanjuti dilaporkan ke pemerintah kabupaten agar mendapatkan bantuan pembangunan bendungan secara permanen dan kuat.


Kepala Desa Margomulyo Bapak Kramayuda saat  di temui wartawan matajawatimur di kantor desanya mengatakan, "yang kami takutkan saat ombak datang, akan mengakibatkan abrasi dan merusak rumah warga.

"Maka dari itu sebelum adanya jatuh korban baik secara materi maupun korban jiwa, kami berharap pemerintah kabupaten Tuban khususnya Bapak Bupati berkenan memperhatikan nasib warga Margomulyo ini, "harapnya, Selasa (21/6/2022).

Kepala Desa Margomulyo menambahkan kalau pihaknya sudah pernah mengajukan pembangunan tembok penahan ombak tapi sampai saat ini sudah bertahun tahun tidak ada tindakan. 

Liris Kaperwli/Korwil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"