Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 17 Juni 2022

Kapolres Lumajang Menutup Kejuaran Cabor Bulutangkis


Lumajang, SNN.com - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K, M.H, menutup lomba kejuaraan Cabor ( Cabang Olahraga ) Bulutangkis Kapolres Cup Lumajang, di GOR Lumajang, Rabu (15/6/2022) malam.

Penutupan yang diselenggarakan layaknya apel tersebut, dihadiri Wakapolres Lumajang, PJU Polres Lumajang, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, Kapolsek jajaran Polres Lumajang, para dewan juri dari PBSI Kabupaten Lumajang dan seluruh atlet peserta lomba.

Dalam sambutannya, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K, M.H, menyampaikan salut dan bangga, pada sportivitas para atlet selama bertanding. Menurutnya, apapun yang terjadi berkaitan dengan hasil, jiwa sportif pada atlet merupakan modal mendasar. 

"Terimakasih, serangkaian kegiatan berjalan dengan luar biasa. Olahraga merupakan hal yang berakselerasi dengan kesehatan. Didalam jiwa yang sehat, terdapat jiwa yang kuat," kata Kapolres.

Diwaktu yang sama, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq turut menyampaikan hal serupa. Ia mengajak para atlet untuk mensukseskan ajang Porprov mendatang.

"Kita sukseskan Porprov. Porprov akan dimulai 25 Juni mendatang, hingga 3 Juli. Pembukaan akan dilaksanakan di Kabupaten Jember," ucap Bupati.

Ia merasa tergugah, dimana hampir selama 2 tahun, event sempat vakum lantaran Pandemi Covid - 19. "Ternyata, selama pandemi para atlet di Lumajang tetap berlatih. Saya optimis, ingin terus membangkitkan, dan nanti akan atlet dunia dari Lumajang," imbuh Bupati.

GOR selaku sarana atau fasilitas olahraga di wilayah yang ia pimpin, ke depan akan terus disempurnakan, agar bisa dipergunakan secara maksimal.

"Setelah Porprov, akan ada Bupati Cup Bulutangkis. Selaku pemerintah daerah, kami menghargai usaha dan sportivitas. Oleh karenanya, sarana penunjang harus terus meningkat dan memadai," tukasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah. Langsung dibagikan oleh Kapolres Lumajang dan Bupati Lumajang, untuk semua kategori pemenang. Diikuti oleh Kapolsek untuk atlet binaannya yang jadi pemenang.

Kejuaraan bulutangkis yang berlangsung sejak 4 hari kemarin, diikuti oleh sebanyak 176 peserta terbagi dalam 9 kategori tunggal, dan sebanyak 139 peserta terbagi dalam 8 kategori ganda. Mereka bertanding memperebutkan piagam, thropy dan uang pembinaan.

Terbukti, atlet kategori anak - anak sejumlah 36 orang mencetak prestasi, berikut atlet dewasa sebanyak 69 orang turut mendulang prestasi. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"