Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 26 Juni 2022

Koramil Pajarakan Kawal Vaksinasi Di Ponpes


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/15 Pajarakan bersama tim satgas covid kembali melaksanakan pengawalan dan pemantauan dalam pelaksanaan proses vaksinasi. Sasaran vaksinasi kali ini adalah para santri yang berada di salah satu pondok pesantren yang berada di wilayah teritorialnya.

Serda Didik Sujatmiko Anggota Koramil 0820/15 Pajarakan menyampaikan bahwa vaksinasi dilakukan dalam rangka membentuk herd immunity, sehingga kebal akan serangan virus covid-19. Kehadiran kami bersama tim satgas covid ini dalam giat ini sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi kami juga manfaatkan dengan memberikan sosialisasi dan edukasi terkait penegakan protokol kesehatan, Kami berharap apa yang telah kami ini lakukan dapat membawa kita terhindar dari penularan virus covid-19,” kata Serda Didik Sujatmiko, Minggu (26/6).

Ditambahkan, kehadiran TNI dalam kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan tanggung jawab dalam mengabdi untuk masyarakat. Kita lahir dari rakyat dan bekerja untuk kemajuan dan kemakmuran rakyat sehingga apa yang kami lakukan dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami berharap semoga dengan ikhtiar yang dilakukan ini dapat menekan angka positif covid serta mari kita dukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi saat ini,” pungkasnya

Babinsa murah senyum ini menegaskan bahwa keikutsertaan TNI dalam pelaksanaan vaksinasi  juga untuk memberikan rasa aman dengan harapan mulai awal hingga akhir proses vaksinasi berjalan dengan lancar tanpa kendala.

"Alhamdulilah antusias para santri untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi, Terbukti dari data yang kami terima sudah ada sekitar seratus lebih santri yang telah vaksin dan tentunya ini akan terus bertambah,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"