Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 23 Juni 2022

Pemdes Maguan Menggelar Musyawarah Desa ( musdes) Rencana Kerja Pemerintahan Desa Tahun 2023


Nganjuk, SNN.com - Musyawarah Desa atau Musdes adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintahan Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.

Pemdes Maguan Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk mengadakan Musdes 2023 yang di selenggarakan oleh BPD, Kamis (23/06/22).

Hadir dalam acara musdes, Camat Berbek Ardiansyah Winardi, Kepala Desa Maguan Didik Kariyanto, BPD dan lembaga lainnya serta dikawal Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Maguan.

Acara dilaksanakan di Balai Desa Maguan dan dibuka langsung oleh Camat Berbek Ardiansyah Winardi dan dalam sambutannya menjelaskan tentang alur dana desa saat ini untuk apa saja.

" Untuk Desa Maguan sisa anggaran Dana Desa Maguan hanya Rp 50 juta kalau dibangunkan fisik tentu saja kurang maksimal sehingga lebih baik digunakan untuk kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkas Ardiansyah.

Didik Kariyanto selaku Kepala Desa Maguan memberikan kesempatan tanya jawab kepada peserta musyawarah tentang apa saja yang perlu diutamakan dibangun untuk kepentingan warga Maguan ditahun 2023 nanti dan akan disepakati apa saja yang nantinya didahulukan.

Adapun untuk pendanaan dari terlaksananya musyawarah ini sendiri dibiayai dan di fasilitasi menggunakan dana yang berasal dari pemerintahan desa.

"Tujuan dari musyawarah desa ini adalah, membahas penataan desa, perencanaan desa, kerja sama desa, rencana rencana nvestasi yang masuk desa, pembentukan Badan Usaha Milik Desa dan kejadian luar biasa saat ini,"pungkas Didik Kariyanto. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"