Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 18 Juni 2022

Pangkalan TNI AL Aru Gelar Pertandingan Persahabatan


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru kembali menggelar olahraga bersama di lapangan Apel Arafuru Mako Lanal Aru, Batu Meja, Jl. Trikora, Desa Durjela, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Sabtu (18/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pertandingan persahabatan yakni pertandingan Futsal antar Prajurit Lanal Aru bersama Prajurit KRI Layaran - 854 dan Masyarakat Maritim Kepulauan Aru.

Pertandingan persahabatan itu diikuti oleh 7 club masing - masing, 1 club Lanal Aru, 1 club dari KRI Layaran-854, club Somat, club Anis, club Jupen, club Pirlot/Hotman, dan club Epen. 

KS Guspurla Armada III Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto selaku koordinator pertandingan persahabatan itu mengatakan, pertandingan persahabatan tersebut digelar dalam rangka menjalin Silaturahmi antar Prajurit Lanal Aru dengan Prajurit KRI Layaran-854 dan juga Masyarakat Maritim di Kepulauan Aru. 

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Danlanal Aru yang telah memfasilitasi seluruh kegiatan olahraga bersama hari ini di Mako Lanal Aru

"Olahraga ini merupakan hiburan tetapi juga sebagai momen untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat nelayan dengan TNI AL yang dari Lanal Aru maupun dari KRI," ujarnya.


Lebih lanjut Perwira menengah TNI AL itu berharap, melalui kegiatan olahraga bersama itu, ada makna yang baik yang bisa dipetik sebagai wujud kebersamaan dalam menjalin kesatuan, kekompakan dan kebersamaan. Ini bagian dari tugas kita khususnya TNI AL untuk melakukan pemberdayaan pertahanan terhadap masyarakat khususnya masyarakat Nelayan. Karena kita semua sama.  Yang membedakan hanya pekerjaan kita, yaitu saya dari TNI-AL dan bapak-bapak adalah nelayan. 

"Jadi, tidak ada perbedaan. Dengan demikian apabila rekan-rekan nelayan ketika berlayar di laut dan ketemu kita dari KRI, kita tetap menjalin hubungan silaturahmi. Pertandingan ini adalah hiburan dan persahabatan jadi jangan sampai pakai urat dan otot, jangan sikut-sikutan tendang kaki tendang kepala, berkelahi, sehingga tidak tercapai apa yang kita harapkan. Intinya adalah kebersamaan dan Persahabatan," pesan KS Guspurla Armada III.

Untuk diketahui, pertandingan persahabatan yang digelar di Mako Lanal Aru dihadiri oleh
Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP, Komandan KRI Layaran-854, Mayor Laut (P) Mario Marco Wainasiri, S.T,  Kepala PT. Perikanan Kabupaten Kepulauan Aru, Rusdi Makatita, M,Si, dan Palaksa beserta Perwira Staf Lanal Aru.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"