Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 30 Juni 2022

Dugaan Pungli PTSL di Desa Bades, Puluhan Warga Melapor Ke Kejaksaan Negeri Lumajang


Lumajang, SNN.com - Puluhan warga Desa Bades Kecamatan Pasirian Lumajang hari ini, Kamis (30/6/2022) resmi melapor ke Kejaksaan Negeri Lumajang. Puluhan warga tersebut diduga korban pungli PTSL.

Sedikitnya ada 24 warga Desa Bades kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Jatim yang diduga jadi korban pungli PTSL. 

Pelapor sekalian membawa barang bukti berupa Sertipikat, Kwitansi, dan saksi korban.

Sahid Kepala Desa Bades Kecamatan Pasirian saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa itu Sertipikat Reguler bukan prona atau bukan PTSL dan itu tanggung jawab pengembang. 

Soal bayarnya jelas gak sama dan pasti lebih mahal dan bagaimana dulu kesepakatannya. "Saya tidak tahu apa- apa, kantornya pengembangpun saya tidak tahu, jadi kalau terlalu mahal ya pengembangnya suruh mengembalikan  uangnya dan Sertipikatnya ditarik kembali, aman sudah,"jawab Sahid enteng.

Lanjut Sahid, dan kalau perlu segera saja uangnya di tarik. Gitu aja kok repot, padahal kesepakatan gimana dulunya dengan pengembang. Dan itu ada provokatornya atau juga ada muatan politik, yang dilaporkan ke Bupati bukan Sertipikat Reguler akan tetapi Sertipikat PTSL ini yang ini yang meresakan saya selaku kades Bades,"jelas Sahid. 

Sementara itu Ketua Umum Forum Jurnalis Independen (FORJI) sangat menyayangkan seandaikan ada pembodohan PTSL pada puluhan warga Desa Bades Pasirian.

"PTSL disampaikan Reguler pada pemohon, nah kalau masyarakat tahu akhirnya masyarakat akan mencari keadilan, seperti hari ini mereka beramai ramai lapor ke Kejaksaan," tukas Bawon Sutrisno di Kantor FORJI.

Berita yang santer di tengah masyarakat Bades bahwa warga diduga korban PTSL tanpa ada AJB dimintai biaya 3 sampai 4 juta alasan untuk biaya Sertipikat Reguler.

Sampai berita ini diturunkan awak media kesulitan untuk menemui  pengembang. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"