Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 24 Juni 2022

Koramil Tiris Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Membahas Stunting


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/24 Tiris ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pertemuan lintas sektor yang diprakarsai oleh UPT Puskesmas Tiris, Salah satu pembahasan yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah pencegahan stunting.

Lettu Inf Muhammad Toha, Anggota Koramil 0820/24 Tiris menyampaikan bahwa tujuan dari pertemuan lintas sektor tersebut yakni dalam rangka meningkatkan kerjasama dalam program giat kerja di wilayah UPT Puskesmas Tiris yang salah satu adalah pencegahan stunting.

" Stunting sendiri adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya," kata Lettu Inf Muhammad Toha, Jumat (24/6).

Ia menambahkan untuk pencegahan stunting sendiri perlu adanya sebuah kolaborasi dari lintas sektor yang ada di wilayah Kecamatan Tiris sehingga hal ini menjadi sebuah tanggung jawab bersama.

Segera setelah pertemuan lintas sektoral ini kami akan bergerak untuk melaksanakan program penanggulangan stunting dengan pemberian makanan tambahan (PMT) pada Balita dan Ibu Hamil, Pemberian tablet tambah darah (TTD) pada remaja putri dan ibu hamil.

"Sekaligus peningkatan cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi dan balita dan pemberian vitamin A,"ujarnya.

Lettu Inf Mohamad Toha menegaskan bahwa kehadiran pihaknya sebagai aparat kewilayahan dalam sebuah kegiatan adalah sebagai bentuk kepedulian dan tangung jawab apalagi berkaitan dengan kepentingan bersama.

"Semoga dengan kehadiran TNI dalam setiap momentum yang ada di masyarakat khususnya dalam wilayah teritorial menjadikan ikatan silahturahmi dan kekeluargaan antara TNI dan rakyat semakin kuat,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"