Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 29 Juni 2022

Kapolres AKBP Sugeng Kundarwanto Pimpin Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Perikanan Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Menyongsong Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke - 76 Tanggal 1 Juli 2022,  Polres Kepulauan Aru melaksanakan upacara Tabur Bunga untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan. 

Upacara Tabur Bunga difokuskan di Pelabuhan Perikanan Dobo dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP. Sugeng Kundarwanto, SH, Rabu, (29/6/2022).

Pantauan Sorot Nuswantor News. com, upacara tabur bunga dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam situasi panedmi Covid -19 namun penuh hikma.  

Turut hadir Bupati Kab. Kepulauan Aru. dr. Johan Gonga,  Danlanal Aru Letkol Laut(P) R. Heru Cahyono, S.Sos. M.A, CHRMP, Kajari Kepulauan Aru, Parada Situmorang, SH.MH, Kepala Pengadilan Negeri Klas II Dobo Agung Sulistiono, SH, Wakapolres Kepulauan Aru Kompol Idham, S.Hi, Danramil 1503-03/Dobo. Kapten Inf. Dody Masaoy, Dankipan E Yonif 734/SNS Lettu Inf.Eko Benhak.S.T.Han, Danki 2 Yon C Pelopor Brimob Dobo Iptu Abraham Thenu.


Kapolres AKBP Sugeng Kundarwanto mengatakan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Tanggal 1 Juli 1945 dilaksanakan setiap tahun sebagai wujud penghormatan yang setinggi - tingginya kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia dari para penjajah, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini.

“Saya berharap, melalui upacara tabur bunga ini dapat membuat seluruh personil Polres Kepulauan Aru mampu meneladani dan mencontohi semangat dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” harap Kundarwanto.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"