Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 26 Juni 2022

Asikin Terpilih Sebagai Kepala Desa Trepan


Lamongan, SNN.com - Melalui persaingan yang sangat alot, akhirnya Asikin dipercaya oleh warga Masyarakat Desa Trepan sebagai Kepala Desa Trepan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan untuk 6 (Enam) tahun kedepan.

Asikin terpilih sebagai Kepala Desa setelah unggul dari 3 (tiga) calon saingan lainnya yang ikut bertarung pada Pilkades Trepan yang di gelar hari ini, Minggu (26 Juni 2022).

Asikin Calon Nomor urut 2 (Dua) ini unggul suara dari calon nomor urut 3 (Tiga) Syamsul Anam dan nomor urut 1 (satu) Sigit Sulistyo.

Perolehan masing-masing calon Kepala Desa Trepan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) antara lain:

1. Sigit Sulistyo sebanyak 73 suara

2. Asikin sebanyak 791 suara

3. Syamsul Anam sebanyak 608 suara.

Total suara yang terkumpul dari jumlah wajib pilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.766, Suara sah sebanyak 1.486 dan 14 suara tidak sah.

“Pelaksanaan Pilkades sudah dijalankan dan semuannya berjalan dengan aman dan lancar,” Ungkap Ketua Panitia Pilkades Desa Nifta Suryanto, S.Pd.

Dikatakan Nifta, meski persaingan perolehan suara tergolong ketat untuk 2 calon, namun Pemilihan Kepala Desa tetap berjalan lancar dan aman tidak ada permasalahan yang ditemukan di lapangan.

"Keamanan dan ketertiban juga tidak terlepas dari peran aparat pemerintah dan Kepolisian yang mengawal langsung alur pemilihan. Juga diperkuat sebelumnya oleh semua calon Kepala Desa untuk kesiapan menang dan kalah dalam proses pemilihan.

"Dengan demikian, Panitia Pilkades Desa Trepan memutuskan bahwa calon yang unggul dari ketiga calon Kepala Desa Trepan itu adalah Nomor urut (02), Asikin dengan jumlah suara 791,"tambahnya.


Di kediamannya, calon Kepala Desa Trepan terpilih Asikin menyampaikan rasa bersyukur atas kemenangan yang ia terima. Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pendukungnya.

“Alhamdulillah atas kerja sama dan keinginan masyarakat Desa Trepan sehingga kemenangan ini bisa diraih. Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, bukan pribadi atau golongan," Imbuhnya

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pertarungan tidak hanya batas kemenangan. Ia mempunyai misi agar kesejahteraan masyarakat Desa Trepan lebih baik lagi.

“Menjadi Kades tidak semata-mata jabatan. Saya terpanggil, melihat kondisi masih banyak yang harus di benahi,” Pungkasnya. (Wafa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"