Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 17 Juni 2022

Tingkatkan Silaturami, Lanal Aru Gelar Senam Bersama


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru dibawah komando Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos. M.A, CHRMP menggelar senam kebugaran jasmani bersama di lapangan apel Arafuru Mako Lanal Aru Batu Meja, Jl. Belakang Wamar, Dusun Durjela, Kecamataan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (17/6/2022).

Kegiatan tersebut selain bertujuan  untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh, juga sebagai upaya meningkatkan soliditas dan silaturahmi diantara para ibu - ibu Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru, Persit, Bhayangkari dan PKK Kabupaten Kepulauan Aru. 

Pantauan Sorot Nuswantoro News.com,  senam kebugaran jasmaninya yang digelar prajurit Lanal disambut antusias dan penuh keceriaan oleh para ibu - ibu Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru, Persit, Bhayangkari dan PKK Kabupaten Kepulauan Aru. 

Danlanal Aru Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono juga turut mengikuti senam kebugaran bersama ini menyampaikan bahwa kegiatan senam bersama ini selain untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi, kegiatan senam pagi ini juga bertujuan sebagai ajang untuk silahturahmi, keakraban antara jajaran yang ada di Lanal Aru ini dan para ibu - ibu Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru, Persit, Bhayangkari dan PKK Kabupaten Kepulauan Aru. 


“Kegiatan senam ini sangat baik dengan gerakan-gerakan senam di pagi hari banyak memiliki manfaat untuk melatih otot-otot tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga tubuh semakin sehat, pikiran segar serta dapat memberikan pelayanan prima yang maksimal kepada kita semua,” jelas Danlanal.

Danlanal juga menyampaikan bahwa kegiatan senam pagi ini salah satu upaya yang sangat tepat untuk menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi diantara para ibu - ibu Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru, Persit, Bhayangkari dan PKK Kabupaten kepulauan Aru.

"Karena dengan banyaknya wanita sehat kuat maka peran wanita kuat itu sebagai penopang pelaku pembangunan di setiap daerah.  Ada peribahasa yang mengatakan bahwa di balik lelaki yang sukses, ada wanita yang kuat," ujar Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"