Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 22 Juni 2022

Koramil Sukapura Berikan Wasbang Untuk Siswa Sekolah Dasar


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/08 Sukapura kembali memberikan materi wawasan kebangsaan, Bertempat di kebun strawbery Dusun Pancen Desa Sapikerep Kecamatan Sukapura gelaran tersebut diikuti oleh puluhan siswa sekolah tingkat dasar di wilayah setempat.

Pelda N Dodik H, Anggota Koramil 0820/08 Sukapura menyampaikan bahwa kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa sekolah dasar bertujuan agar para siswa sejak usia dini sudah memiliki fondasi yang kuat sebagai calon generasi penerus bangsa.

"Dengan harapan agar kelak menjadi warga negara yang berdaulat, Bermartabat dan mampu mempertahankan kedaulatan NKRI dalam kancah perkembangan dunia internasional,"kata Pelda Dodik, Rabu (22/6).

Ia mengungkapkan dalam pemberian wawasan kebangsaan pihaknya memberikan materi berupa pengenalan sejarah lahir dan tujuan dari Pancasila yang merupakan lambang negara Indonesia.

"Materi wawasan kebangsaan yang disampaikan tentunya kami sesuaikan dengan tingkatan usia pendidikan sehingga mereka dapat memahami maksud dan tujuannya,"ujarnya.

Lebih lanjut Dodik menegaskan bahwa kegiatan kali ini juga untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama antara TNI dengan lembaga pendidikan yang ada dalam wilayah teritorial.

"Semoga sinergitas antara TNI dan lembaga pendidikan dapat terus berkesinambungan tentunya dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang cerdas,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"