Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 17 Juni 2022

Kodim 0812 Lamongan Gelar Karyabakti Pembersihan Lapangan Sawogaling dalam Rangka Kesiapan Liga Santri Piala Kasad


Lamongan, SNN.com - Perhelatan Kompetisi Sepakbola antar Pesantren seluruh Indonesia yang diprakarsai KASAD (Kepala Staf TNI Angkatan Darat) Jendral TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bekerja sama dengan PSSI bertajuk Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 sebentar lagi akan segera dimulai.

Dengan mengawali babak penyisihan ditingkat Kabupaten dan Kota, seluruh Satuan Komando Kewilayahan jajaran Kodam V/Brawijaya melakukan tahap persiapan menyambut pembukaan pertengahan 20 Juni 2022 nantinya.

Seperti halnya Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf saat meninjau lokasi lapangan yang akan di buat pertandingan Liga Santri Piala KASAD yang berada di Lapangan Sawo Galing Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengungkapkan, menjelang kompetisi yang akan diikuti berbagai Ponpes di wilayah Kabupaten Lamongan, Kodim 0812/Lamongan selaku penyelenggara dan pengawas melakukan persiapan yang extra dan kesiapan berbagai pagelaran.

Salah satunya dengan menggelar Karya Bakti di sekitaran Lapangan Sawo Galing Kecamatan Babat yang melibatkan unsur terkait dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan. Jumat (17/06/2022)

Dijelaskannya, rangkaian persiapan dengan pembersihan Lapangan  memakan waktu dua hari, dikarenakan untuk memaksimalkan tempat saat kompetisi bergulir dan untuk memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik saat pelaksanaan kegiatan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kodim 0812/Lamongan.

“Ya, kita harus siapkan secara maksimal demi kenyamanan dan keamanan para santri saat berlaga serta penonton.


Sementara Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0812/Lamongan Kapten Cba Mulyanto yang memimpin karya bakti di Lapangan Sawo Galing Kec Babat bersama Danramil 0812/10 Babat Kapten Chb Choiri, menambahkan, karya bakti ini sedikitnya melibatkan 100 personel, terdiri dari personel Koramil jajaran Kodim 0812/Lamongan dan 50 personel dari Perguruan Silat serta masyarakat

“Lapangan Sawo Galing ini kebanggaan milik masyarakat Babat jadi harus dirawat dan dijaga bersama sehingga sewaktu-waktu siap digunakan untuk event apapun,” ujarnya.

Sesuai target dalam dua hari ini pembersihan rumput dan semak belukar disekitaran lapangan maupun pagar pembatas sudah bisa tuntas, berikutnya dalam beberapa hari ke depan tinggal finishing membenahi dan melengkapi Sarpras yang kurang memadai atau belum lengkap.

“Paling tidak dalam 2 hingga kedepan ini lapangan sudah bersih,” tegasnya dilanjutkan dengan pembagian sektor pembersihan.              

Pantauan di lapangan, tampak gabungan personel TNI dan perguruan Serta masyarakat bahu membahu melakukan karya bakti pembersihan lapangan, dan pemangkas pohon menggunakan sedikitnya 21 unit mesin pemotong rumput dan 5 unit senzo yang disiapkan Kodim dan kecamatan. (Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"