Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 19 Juni 2022

IWP - JATIM Bergerak Bersama Bagikan Paket Sembako Kepada Lansia dan Janda


Probolinggo, SNN.com - Gerakan  Bersama "IWP - JATIM, "Ikatan Wartawan Probolinggo-Jawa Timur, dalam giat rutin silaturrahim setiap 15 hari sekali bertempat dikediaman Nitro/Yoga yang disertai dengan membagikan paket sembako kepada para warga lanjut usia (lansia), janda dan duda didesa Jangkang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Minggu, (19/06/2022).

Aksi kemanusiaan yang di lakukan oleh IWP - JATIM, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Program utama  dari IWP - JATIM, Program   sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh IWP-JATIM, untuk membantu atau meringankan beban masyarakat, kami serahkan bantuan Paket Sembako Kepada Lansia, Janda dan Duda, meski nilainya tak seberapa, tetapi kami sangat berharap bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban mereka, " Ungkap ketua IWP - JATIM,  Ibrahim. 

Ibrahim, sangat berterima kasih kepada seluruh  rekan jurnalis atas kerjasamanya dan support penuh yang tidak hanya sebatas pekerjaan atau profesi saja, namun bisa ikut berbagi kepada warga yang membutuhkan," katanya.

ketua "IWP, berharap ke depannya kegiatan tersebut dapat terus berjalan rutin dan ke depan dapat lebih banyak lagi bantuan yang diberikan kepada warga," ujar Ibrahim. 

Menurut salah satu penyelenggara program sosial kemanusian, juga sebagai Pembina IWP - JATIM, Anang Subowo, SH. kegiatan ini sudah di lakukan di tiga Kecamatan diantaranya,  Kecamatan Kotaanyar, Desa Talkandang,  Kecamatan Maron, Desa Brabe, dan sekarang  di Kecamatan Tiris, Desa Jangkang. Ini merupakan bentuk kepedulian rekan-rekan Jurnalis terhadap masyarakat, untuk membantu masyarakat, Kami berharap semua pihak dapat terus bersinergi dalam kegiatan program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar  pembina IWP - JATIM, yang juga sebagai Kabiro Media Roda Informasi. 

Menanggapi pernyataan Kapolres sampang, sekertaris Jendral, (Sekjen)  IWP - JATIM, Jamaluddin, atas  Ucapannya sangat enteng dan melukai perasaan wartawan di seluruh Indonesia. Dia dengan gayanya menuding dan menyebut lebih dari seribu wartawan yang ada tidak jelas. "Ulasnya.

Maksud ketidak jelasan yang dilontarkan oleh AKBP Arman lantaran para wartawan tidak memiliki sertifikasi jurnalistik (UKW) dan tidak terdaftar di Dewan Pers, "jelasnya. 

Maka kami mengajak kepada seluruh Jurnalis yang tergabung dalam organisasi  IWP - JAWA TIMUR, untuk turun kejalan bersama sama melakukan aksi damai di Mapolda Jawa timur besok hari senin tanggal 20 Juni 2022, Sebagai bentuk protes keras kepada kapolres sampang.

Sementara itu, Maria 67 tahun warga Desa Jangkang, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh IWP - JATIM, Kami sangat bersyukur Al-hamdulillaah, dengan adanya bantuan ini semoga IWP - JATIM kedepan akan semakin sukses dan semakin jaya, "Pungkasnya. (Nitro/Yoga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"