Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 19 Juni 2022

Ratusan Pembalap Sepeda Roadbike Non Atlet Ramaikan Gelaran Super Roadbike Road To Porprov VII Jatim


Lumajang, SNN.com - Ratusan pembalap sepada roadbike non atlet meramaikan gelaran Super Roadbike Road To Porprov VII Jatim dengan menempuh jarak tempuh lebih dari 68 KM, dari Alun-alun Jember dan Finish di Alun-alun Lumajang, Sabtu (18/6/2022).

Saat menyambut para peserta di garis finish, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan, bahwa dirinya berterima kasih atas partisipasi peserta yang datang dari berbagai kota di Jawa Timur, bahkan luar daerah.

Lanjut dia, selain untuk menyemarakkan gelaran Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke VII kegiatan tersebut juga bertujuan membantu bangkitnya UMKM di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Lumajang.

"Selamat datang dan terima kasih, ini rangkaian Porprov. Bagi kami efeknya sangat besar terutama menggerakan ekonomi masyarakat yang menengah ke bawah akibat COVID-19," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Provinsi Jatim, Muhamad Nabil menjelaskan, bahwa konsep Porprov Jatim kali ini memang sekaligus membangkitkan usaha yang ada di daerah. Melalui penggabungan konsep sport industri dan sport toursim. Dirinya yakin, masyarakat perlahan akan bangkit dari dampak akibat COVID-19.

"Ini awal kebangkitan baru dan dimulai di Porprov. Ini sesuatu yang sangat serius, ini sebuah tuntutan. Sport industri dan sport tourism itu sebuah keharusan," jelas dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung suksesnya gelaran Porprov Jatim ke VII.

"Ini ada inovasi baru, ada dukungan dari pemerintah, terima kasih pemerintah daerah," terangnya.

Dari hasil balap Super Roadbike Road To Porprov VII Jatim, ada dua orang yang berhasil mendapatkan medali. Slamet Efendi Juara 3 pada kategori Men 40-49 dan Joko Wijoyo Juara 2 pada Men 30-39. (Arini).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"