Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 26 Januari 2020

Anda Suka Wisata Kuliner? Cicipi Tongseng Rasa Khas Mbok Sar di Jalan Pathuk - Dlingo Bantul

Bantul, SNN.com - Disaat musim liburan Kabupaten Bantul Yogyakarta menjadi alternatif para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk singgah di wilayah DIY khususnya.

Dengan meningkatnya pengunjung wisata pantai maupun wisata religi membuat pendatang krasan tinggal atau sekedar mencicipi makanan khususnya di Kabupaten Bantul.

Seperti halnya warung Sate dan Tongseng Mbok Sar di jalan raya Pathuk - Dlingo tepatnya di Dusun Pancuran Rt.3 Desa Terong Dlingo menjadi alternatif makanan khas di daerah tersebut.

Saat wartawan mampir di warung sate tersebut Mbok Sar menuturkan, bahwa tamu yang datang sebagian besar pendatang dari jauh yang lewat untuk mengunjungi tempat-wisata di wilayah Selatan Bantul maupun Gunungkidul.

"Tamu kami yang datang banyak yang dari jauh. Alhamdulillah, pengunjung lumayan ramai," jelas Mbok Sar sambil menyiapkan tongseng kambingnya yang lezat, Minggu (26/1/2020).

Salah satu pengunjung dari Kabupaten Bantul, Saptono yang kebetulan mampir di warung tongseng tersebut, mengatakan jika tongseng Mbok Sar memang ramai pengunjung karena rasanya yang lumayan enak dan harganya terjangkau.

"Tongseng dan sate Mbok Sar memang istimewa, rasanya yang khas juga harganya yang terjangkau," ungkap Saptono sambil menikmati tongseng.

Reporter : Gianto
Editor.     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"