Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 31 Januari 2020

Komplotan Spesialis Pembobol Minimarket di Wilayah Mojokerto Gagal Bobol ATM, Akhirnya Gasak Rokok Senilai 5 juta

Mojokerto - SNN.com - Aksi kawanan spesialis pembobol sebuah minimarket terjadi di Jalan Raya Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Pelaku berusaha membobol ATM namun gagal, hingga akhirnya menguras rokok senilai Rp 5 juta.

Dari informasi yang di peroleh di lapangan, pelaku melakukan aksi ini pada Kamis (30/01/2020) dan baru diketahui pada pagi harinya saat pegawai minimarket akan membuka toko dan melihat kondisi sudah acak - acakan.

Aiptu Sutono, Kanit Reskrim Polsek Puri mengatakan, hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait aksi pembobolan ATM tersebut. “Iya, ini masih kita dalami untuk proses lebih lanjut,”ungkapnya. Kamis (30/01/2020).

Sementara itu Ipda Prima Andre, Kanit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara diduga pelaku lebih dari satu orang. Komplotan pembobol itu berusaha membongkar paksa mesin ATM BRI di dalam minimarket, tapi tidak berhasil.

“Mereka tidak berhasil membongkar paksa mesin ATM dengan mengunakan mesin las, akhirnya maling ini memilih menguras rokok yang ada di kasir, dan kerugian di tafsir sekitar Rp 5 juta,” terangnya.

Andre juga mengatakan, para penjahat ini diduga masuk dengan merusak lubang angin-angin di samping minimarket, lalu mereka merusak pintu belakang minimarket memakai las. “Pelaku masuk ke dalam dengan mengelas pintu belakang,” ungkapnya.

Masih tambah Andre, saat ini polisi masih memburu para pelaku tersebut dengan berbekal rekaman CCTV minimarket serat beberapa alat bukti yang kita temukan “Kita masih buru para pelaku, kita juga sudah amanakan rekaman CCTV serta beberapa bukti yang ada di minimarket yang menjadi lokasi pembobolan,” tandasnya

Reporter : Wiwit
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"