Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 24 Januari 2020

Giat Satlantas Polres Semarang Penertiban Angkutan Plat Hitam Tanpa Trayek Dan Penindakan Pengendara Tanpa Helm

Ungaran SNN.com - Untuk menekan kecelakaan lalulintas dijalan raya wilayah polres Semarang , petugas Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Semarang menggelar penertiban pengendara sepeda motor dan Angkutan plat hitam tanpa trayek, jumat (24/01/2020).

Pada penertiban itu, sejumlah pengendara sepeda motor terjaring petugas karena tidak menggunakan alat keselamatan seperti helm.
Bahkan sebagian besar mereka yang terjaring adalah karyawan Pabrik dan  pelajar yang hendak berangkat kesekolah tidak mengunakan Helm, pelaksanaan Kegiatan Oprasi lalulintas tersebut dilaksanakan di jalan karangjati Pringapus kabupaten Semarang yang di pimpin langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Semarang Ipda Ari Parwanto,SH.MH.  beserta jajaranya.


Kepada Awak media Ipda Ari Parwanto  dimintai keterangan atas kegiatan ini mengatakan
"Untuk saat ini masih banyak masyarakat yang kurang menyadari pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya, sehingga masih sering terjadi kecelakaan lalulintas yang vatal terutama pengendara motor dan yang di bonceng dikarenakan tidak mengunakan helm saat berkendara. Selain itu  dalam giat hari ini terlihat masih adanya kendaraan plat hitam tanpa trayek yang digunakan untuk mengangkut penumpang, sedangkan jalur di mana saat ini dilakukan giat oprasi sudah  satu tahun yang lalu di canangkan  kuningisasi angkutan umum oleh pemda, perhubungan dan satlantas polres semarang, " ungkap Ipda Ari.


 " Kita dari kepolisian pada intinya mengharapkan kesadaran para pengendara menyadari pentingnya mengunakan helm  dalam berkendara,   agar mencegah kecelakaan lalulintas yang menelan korban jiwa  dengan memakai helm, "tambah Ipda Ari

Reporter : Adi.Wawan
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"