Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 17 Januari 2020

Bawaslu Aru Gelar Bintek ToT Menyongsong Pilkada 2020

Kepulauan Aru, SNN.com – Menyongsong pesta demokrasi pemilihan pupati dan wakil bupati Tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten kepulauan Aru menggelar Bimbingan Teknis (BINTEK) Training of Trainer (ToT).

Kegiatan tersebut difokuskan di Aulah Gedung Sitakena Jl.Raya Pemda Aru, Kamis (16/1/2020) dan dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu provinsi Maluku, Tomas Wakano dan Paulus Titaley.

Hadir pula, Ketua Bawaslu kabupaten kepulauan Aru,  Amran Bugis, Sekertaris Panwas kabuoaten kepulauan Aru, Fredek  Sogalrey, Ketua Devisi HPP kabupaten kepulauan Aru. Yordan B. Bahy, Ketua Devisi PHL kab. Kep. Aru, Baco Djabumir serta Anggota Pengawas Pemilihan dari 10 Kecamatan.

Ketua Bawaslu kabupaten kepulauan Aru,  Amran Bugis dalam acara pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Bintek di berikan kepada anggota Panwas agar rekan-rekan Panwas kecamatan bisa mengetahui cara kerja atau tugas Panwas seperti apa, sehingga dapat mencegah pelanggaran-pelanggaran dalam pentahapan Pilkada dia tiap-tiap kecamatan.


Dia juga berharap kepada semua anggota Panwas Kecamatan bisa memperhatikan materi yang di berikan oleh pembawa materi.

"Kalau ada yang tidak megerti dengan materi yang disampaikan oleh pemateri, saya harap rekan-rekan bertaya kembali sehingga rekan- rekan Panwas Kecamatan dapat megerti tugasnya seperti apa, sehingga pada saat melakukan pengawasan dikecamatan tidak terjadi kesalahan dalam melakukan pengawasan pilkada di Kecamatan,"harapnya.

Ditambahkan pula bahwa, Bintek ToT yang digelar hari ini tidak hanya membekali para panwas kecamatan dengan kemampuan Teknis Pemilu, namun juga menguasai aspek non teknisnya karena dalam pelaksanaan tugas panwas kecamatan juga dapat megawasi perekrutan sampai dengan pembentukan PKK dan PPL dan kerjanya di kecamatan.

"Oleh sebab itu saya minta,  peserta benar-benar mengikuti ToT ini dengan baik.Tidak ada waktu lagi untuk bersantai-santai," harapnya lagi.

Sementara pantauan Sorot Nuswantoro News.com, pemberian materi oleh Pimpinan Bawaslu provinsi Maluku, Tomas Wakano dan Paulus Titaley difokuskan seputar Pengawasan pemilu, Standar Pengawasan yakni, Perbawaslu, Panduan Pengawasan, Alat Kerja Pengawasan, Kalender Pengawasan dan Alat transportasi Logistik.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"