Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 29 Januari 2020

Kerusakan Jalan Dekat Pertamina Di Tinjau Langsung Bupati Tuban

Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda melakukan peninjauan infrastruktur jalan di Kecamatan Jenu, Rabu ( 29/01/2020 ) siang. Bupati Tuban di dampingi Camat Jenu dan Kabag Umum, Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban memastikan kondisi jalan yang menghubungkan Desa Tasikharjo dan Desa Remen.

Pada kesempatan ini, Bupati Tuban berdialog dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa Tasikharjo. Selanjutnya, Bupati bersama rombongan dan Perangkat Desa berdiskusi dengan humas PT Pertamina Terminal BBM Tuban.

Kepada Wartawan SNN.com, Bupati Tuban menyampaikan peninjauan ini untuk menjawab laporan warga Desa Tasikharjo, Jenu yang mengeluhkan adanya kerusakan jalan. Warga menduga kerusakan di sebabkan banyaknya kendaraan besar Pertamina yang melewati jalan tersebut.

" Pemkab Tuban memiliki kebijakan untuk memperbaiki jalan rusak secepatnya,1 x 24 jam," paparnya.


Bupati Tuban menjelaskan ruas jalan yang di tinjau termasuk jalan kelas 4, artinya jalan tersebut hanya di peruntukkan kendaraan kecil dan tidak di perbolehkan kendaraan besar melewati jalan tersebut. Jika terjadi kerusakan akibat kendaraan berat menjadi tanggung jawab Perusahaan pengguna.

Lebih lanjut, Bupati Tuban berharap Pertamina dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk memperbaiki jalan yang rusak. Selain itu, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman.

" Dengan demikian masyarakat bisa memahami kondisi yang ada serta Pertamina dapat beroperasi dengan lancar," tambahnya.

Sementara itu, Camat Jenu, Moh. Maftuchin Riza., menjelaskan jalan tersebut di lewati kendaraan besar dari 6 Perusahaan. Dari 6 Perusahaan tersebut ada beberapa yang belum mengurus ijin penggunaan jalan. Pemerintah Kecamatan secepatnya akan memanggil semua Perusahaan yang menggunakan jalan tersebut.

" Akan di data perusahaan pengguna, jumlah armada yang di gunakan serta rentang waktu penggunaan," terangnya. Selanjutnya, perusahaan akan di minta untuk mengurus perijinan ke Dinas terkait.

Camat Jenu Riza menerangkan sejumlah jalan yang rusak berat telah di perbaiki perusahaan. Hanya tersisa jalan rusak ringan dan akan segera di perbaiki juga.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"