Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 29 Januari 2020

Jajaran DPC Aliansi Indonesia Kabupaten Semarang Tinjau Tempat Pembuangan Sampah

Semarang SNN.com - Jajaran Elit DPC Aliansi Indonesia  dan BAPAN (Badan Penelitian Aset Negara) pada Hari Rabu (29/01/2020) Meninjau Lokasi Tempat Pembuangan Sampah di Dusun Getasan  rt. 06/01 Desa Getasan Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.

Menurut Ketua Aliansi Dr. Anis Supriadi Mengatakan Tempat sampah itu semestinya harus ditutup karena ,di area tersebut juga ada kantor Puskeswan dan Gereja juga ada sekolahan Terpadu Izatul Islam.

Ketua Aliansi mengharap Intansi Kecamatan dan Kelurahan/Desa bisa berdiskusi bagaimana solusi bisa menutup tempat Sampah yang sangat tidak diinginkan masyarakat umum dan warga sekitar lokasi tersebut.

Disisi lain dalam pandangan mata juga sangat kotor sekali dan bau yang sangat menyengat,  Ketua Aliansi akan menemui camat Getasan Bpk Seno Wibowo yang kebetulan Sedang Tugas diluar kata staf prangkat desa dan diterima kasi Kesra Ibu Parti di kantor kecamatan.

Selanjutnya kasi kesra siap menyampaikan aspirasi ketua Aliansi ke Bpk Seno Wibowo terkait warga yang mengadu aroma tidak sedap yang berdampak pada kesehatan lingkungan.


Ketua Aliansi yang mendampingi masyarakat yang terimbas sampah tersebut semestinya ingin berdialog langsung dengan Bpk camat dan kades setempat tapi beliau ada tugas diluar semua.
Masyarakat berharap agar pihak yang berkepentingan dengan proses pembuangan sampah di Lokasi tersebut menghentikan aktivitasnya dan mencari lokasi lain, agar dampak sampah tidak merugikan masyarakat.

“Kami sudah lakukan langkah musyawarah dan mediasi tapi belum ada tanggapan dari yang terkait, "kata wakil ketua Aliansi Enjang winarno,SH Sebagai pendamping warga yang terdampak lokasi pembuangan sampah didekat perkampungan warga dusun getasan

Ketua DPC Aliansi Berharap, nanti dengan adanya musyawarah antara camat dan kades tersebut masalah sampah bisa secepatnya dselesaikan biar tidak berkepanjangan.

Reporter : Bendoz
Editor     : AWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"