Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 28 Januari 2020

Ini kata Tokoh Muda Bentian "Akui" : Paparan H. Acong Balon Bupati Kubar Sangat Optimis Bentian Pasti Makmur

Kutai Barat, SNN.com - Kedatangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kutai Barat ke kampung Dilang Puti kecamatan Bentian besar Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur pada tanggal 26 Januari 2020 yang lalu berlangsung di balai pertemuan umum Dilang Puti.

H. Ahmad Syaiful akrab di sapa H. Acong yang kini menyatakan telah mantap maju menjadi kompetitor balon bupati duet bersama Ir Asranie MM sebagai wakil bupati Kubar yang digelar pada september 2020 mendatang.

Sebut saja "Acong, sebelum dia menjadi anggota DPRD Kubar, dia lebih dikenal memiliki latar belakang bisnisman atau pengusaha muda, dirinya sangat dikenal bagi masyarakat Kubar dengan dunia bisnisnya. Ditambah lagi sosok wakilnya seorang birokrasi tergolong handal.

Mengapa tidak, bahwa wakilnya "Asranie pernah menjabat kepala dinas pekerjaan umum kurun waktu puluhan tahun sudah tentu sangat berpengalaman dalam dibidang pemerintahan. Apa lagi saat ini dia juga masih aktif sebagai asisten lll di setkab Kubar hingga menambah mantapnya pasangan ASA ini melenggang dengan mulusnya pada kontestasi pilkada mendatang.

Kedatangan pasangan ASA di Bentian merupakan cambuk dikalangan milenial salah satunya yang bernama "Akui warga Bentian Besar, ia juga mendapat kepercayaan sebagai ketua panitia saat Acong - Asranie bertandang di Bentian.


Dalam sambutannya "Akui mengatakan, warga bentian begitu mendengar adanya rencana ASA ke bentian sontak mendapat respon positif bagi warga bentian, pasalnya nama H. Acong sudah tidak asing lagi bagi kami orang bentian, 'Ucap Akui.

Ia menambahkan, dengan viralnya Acong membagikan bantuan sosialnya berupa beras yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu atau kaum duafa ini merupakan petunjuk baik bagi masyarakat Kubar, sebab dengan komitmennya saat pemilu legeslatif yang lalu memang dia telah berjanji, katanya kalau saya mendapat kepercayaan menjadi wakil rakyat gajih saya sumbangkan yakni melalui bantuan berupa beras. 'Kutip Akui ketua panitia ini.

Lebih lanjut "Akui menegaskan, kami melihat sendiri keseriusan dan komitmen H. Acong ini telah dibuktikannya, karena setiap bulan sebanyak 7 (tujuh) ton beras telah dibagikannya kepada yang benar-benar berhak menerimanya, 'Jelas Akui.

Sementara, H. Acong mengatakan, jika masyarakat Kubar memberikan kepercayaan kepada pasangan Ahmad Syaiful - Asranie (ASA) menjadi bupati dan wakil bupati Kubar periode 2020-2024 kami tetap melakukan hal yang sama dan selalu berbagi beras, sebab tujuan kami berdua ASA maju di pilkada ini tak lain hanya untuk mensejahterakan masyarakat Kubar, 'Tegas Acong.

Secara terpisah balon wakil bupati "Asranie mengatakan, dengan pengalaman saya sendiri di birokrasi tentu sangat memungkinkan dalam menata Kutai Barat lebih baik lagi dari sekarang, sebab hanya dengan kematangan dalam perencanaan semua program pembangunan bisa berjalan secara adil dan merata.

Lebih lanjut "Asranie mengatakan, kita menjadi pejabat ini sesungguhnya adalah orang yang memberikan pelayanan prima untuk masyarakat itu sendiri, Tutup Asranie.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"