Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 31 Januari 2020

IPTU Iswanto, SH, MH Ngopi Bareng AJK : Jalin Kemitraan Bersama Media Itu Penting

Kutai Barat, SNN.com - Hubungan kemitraan antara Polres Kubar dan sejumlah Media di Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur terus dibangun, peran media sangat menentukan untuk klarifikasi penggiringan opini liar publik hal tersebut berlangsung di kantin Polres Sabhara "BANG GEMBEL, 30/01/2020 sekira pukul 13.30 wita.

Kasat Reskrim Polres Kubar "Iptu Iswanto SH.,MH yang baru saja menjabat di Polres Kubar sejak 30 Nopember 2019 lalu, kini mengadakan silaturahmi dengan Ngopi Bareng bersama belasan media yang ada di Kutai Barat baik cetak, online dan elektronik, tampak Iptu Iswanto asyik bercengkrama santai dibarengi canda dan tawa sejumlah wartawan.

Ia menambahkan, peran media sangat kami butuhkan dalam segala momentum, sebab para awak media kami meyakini memiliki jaringan sangat luas untuk mendapatkan informasi aktual, tajam dan terpercaya yang bersentuhan langsung di kalangan masyarakat, 'Tegas Iswanto.

Sementara, Ketua umum Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu (AJK) Alfian Nur mengatakan, kami khususnya wartawan sangat mengapresiasi niat baik dari Iptu Iswanto untuk menjalin kemitraan dan sinergitas bersama media, kemitraan yang dimaksud bukan saja saat ngopi bareng, melainkan juga dalam bentuk kerjasama yang lebih luas lagi, "Jelas Alfian.

Berdasarkan 'Memorandum of Understanding (MoU) antara Dewan Pers "Yosep Adi Prasetiyo sebagai pihak ke satu, dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A. Ph. D, Nomor : 2/DP/MoU/lll/2017, Nomor: B/15/ll/2017, hari Kamis 9 Pebruari 2017 sebagai pihak kedua.

Tentang : Koordinasi Dalam Perlindungan Kemerdekaan Pers dan Penegakan Hukum Terkait Penyalahgunaan Profesi Wartawan, dan BAB X Penutup Pasal 15 pada Nota Kesepahaman yang ditandatangani kedua belah pihak dalam rangkap 2(dua) asli masing-masing bermaterai cukup dan mempunyai kekuatan hukum yang sama setelah ditandatangani PARA PIHAK.

Hal ini menjadi perhatian khusus disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal memaparkan pentingnya strategi manajemen media sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam memelihara sekaligus menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, paparannya tersebut disampaikan dihadapan peserta Rapim Polri di Auditorium PTIK Kebayoran Baru Jakarta Selatan Rabu 29/1. 'Tegas Iqbal.

Sekretaris umum AJK Imran Yusran D mengatakan, dengan adanya silaturahmi yang terus dilakukan berkesinambungan maka informasi-informasi akurat sangat diperlukan untuk membantu pihak polres Kubar terutama yang berkaitan tindak kejahatan kriminal.

"Iptu Iswanto mengatakan, dengan beredarnya informasi soal praktek prustitusi online kini mulai merambah di Kubar dan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur selalu saja terjadi dan itu telah meresahkan masyarakat, nah...dengan adanya rekan-rekan media ini kami merasa sangat terbantukan dalam menguak setiap peristiwa, 'Tutup Kasat Reskrim Iptu Iswanto SH.,MH.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"