Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 14 Januari 2020

Sekda Tuban Pimpin Rapat Perdana PMI

Tuban, SNN.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., memimpin Rapat Koordinasi Pengurus Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Tuban, Selasa ( 14/01/2020 ) di Aula PMI Tuban. Kegiatan merupakan rapat perdana bagi pengurus PMI Kabupaten Tuban periode 2019 - 2024 yang telah di lantik pada 13 Desember 2019.

Sekda Tuban mengungkapkan kepengurusan PMI saat ini di nilai sudah tepat dan di isi orang - orang berkompeten. Tak hanya di isi orang Pemerintahan, namun juga melibatkan berbagai unsur diantaranya TNI, Polri, Pendidikan, Perguruan Tinggi, Relawan senior dan unsur Pers.

Dengan di libatkannya berbagai unsur tersebut pengurus yang baru ini bisa saling melengkapi dan mendukung." Kami optimis bahwa pengurus saat ini orang - orang yang berkompeten," paparnya.

Sekda Budi yang juga Ketua PMI Tuban ini menekankan agar PMI bisa berbenah dan maju.
Lebih lanjut, dapat mengoptimalisasi terkait program - progran yang sudah sesuai jadwalnya.

Tidak hanya itu, setiap kegiatan di tetapkan koordinatornya dan bisa kerja sama dengan pihak - pihak terkait." Setiap kegiatan kita sebaiknya bisa bersinergi dengan Stokeholder yang lain, termasuk dengan instansi maupun Perusahaan yang ada di Tuban," terangnya.

Sekda Budi Wiyana mengingatkan setiap kegiatan PMI dilaksanakan dengan sungguh - sungguh, bukan hanya sekedar gugur kewajiban. Setiap kegiatan juga perlu di pertanggung jawabkan, terutama dalam kegiatan kebencanaan dan kedonordarahan.
Sehingga, dari program - program yang di canangkan itu dapat terealisasi seluruhnya.

Mantan Kepala Bappeda Tuban ini juga mengapresiasi langkah PMI Tuban yang telah menggelar rakor perdana di awal tahun. Harapannya, dapat memotivasi pengurus PMI Tuban untuk senantiasa berkegiatan. ( AGUS ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"