Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 15 Januari 2020

Kapolres Semarang, Jalankan Program KOPI DARAT (Komunikasi Polisi Dengan Masyarakat

Semarang, SNN.com - Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM. CPHR, memimpin Kegiatan Sholat Shubuh berjamaah, ini merupakan program Polres Semarang dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, Rabu (15/01/2020).

Program kegiatan Polres semarang ini di beri nama KOPI DARAT (komunikasi Polisi dengan masyarakat). Adapun tujuan kegiatan ini antara lain Untuk mempererat tali silaturahmi  dalam upaya mendekatkan polisi dengan para tokoh agama, masyarakat dan para jama’ah guna menjalin kemitraan, Polres Semarang.

Dalam acara sholat berjamaah tersebut di hadiri masyarakat dan anggota kepolisian di polres Semarang seperti Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM. CPHR. No, Wakapolres Semarang Kompol Hari Sutanto, SIK, Kabag Ops Kompol Moh Aslam, SH. MSi, Kasat Intelkam AKP Suramto, SH,  Kasi Propam Ipda M. Zuhri, A.Md, Kapolsek Ungaran Kompol Kuwat Slamet, SH. MH (beserta Anggota), Pawas beserta Anggota Piket Siaga,  Polres Semarang.


Dan Jamaah Sholat Subuh masjid Al Mabrur, sedangkan imam sholat subuh dipimpin Ustadz Ridho.

Selesai Sholat subuh berjamaah Kapolres Semarang kepada awak media yang menemui mengatakan "banyak tujuan positif dalam kegiatan ini antara lain
1.Pelaksanaan Kegiatan Sholat Subuh Berjama'ah Polres Semarang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Personil Polres Semarang juga dalam rangka menjalin silaturahmi yang baik antara Polri dengan Masyarakat Kab. Semarang.
2. Penyampaian pesan pesan Kamtibnas oleh Kapolres Semarang kepada Warga yang melaksanakan Sholat Subuh Berjama'ah agar senantiasa selalu waspada dalam menghadapi ancaman Kamtibmas di lingkungan sekitar.
3. Membangun komunikasi serta sinergitas antara Warga dengan Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Semarang dengan melalui Program *Kopi Darat* (Komunikasi Polisi dengan Masyarakat). meningkatkan kesadaran hukum dimasyarakat untuk menjadi nilai ibadah.

"Dalam kegiatan ini kami juga  mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dan bersama-sama untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif,” pungkas kapolres Adi Sumirat.

Reporter : Adi.Wawan
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"