Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 31 Januari 2020

Musyawarah Antar Desa Dan Laporan Pertanggung Jawaban Bumdesma Sapto Mandiri

Gunungkidul, SNN.com - Bumdesma Sapto Mandiri yang beralamat di jalan Wonosari - Panggang kM 22, Kepek, Saptosari menggelar laporan pertanggung jawaban tahun anggaran ( 2019 ), acara tersebut di selenggarakan di aula kantor Kapenewon Saptosari pada jumat (31/1/2020).

Acara tersebut di hadiri kepala Dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana, pemberdayaan masyarakat Desa ( DP3AKBPM dan D ), Sujoko S.sos Msi. dan jajaranya, forum komunikasi pimpinan kecamatan ( FORKOPIMCA ), Lurah dari tujuh kelurahan, ketua BPD tokoh masyarakat dan unsur lainya.

Bumdesma Sapto Mandiri ini terdiri dari beberapa kelembagaan di dalamnya, sebagai pengurus harian di ketuai oleh Etik Widayanti SIP, dan menejer UPK Mujiyono SIP,kemudiyan sebagai badan pengawas (BP) di jabat oleh Drs.H.Suyanto M.M dan Bayu Dwi Atmaka  SE.

Acara tersebut di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan kemudian di lanjutkan dengan sambutan camat Kapenewon Saptosari Jarot Hadiatmojo SIP.Msi, dalam sambutanya Jarot menghimbau agar semuanya bisa menjaga kelestarian bumdesma ini dan juga harus lebih inovatif. " syukur kedepan bisa ada usaha baru selain SPP kemudian pangkalan gas elipiji besuknya bisa membuka usaha baru," himbaunya.

Kemudian kepala Dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana pemberdayaan masyarakat Desa, Sujoko S.sos.Msi dalam sambutanya menekankan agar Bumdesma ini tetap tidak keluar dari roh aslinya yaitu pemberdayaan masyarakat agar lebih sejahtera. " berinovasi boleh - boleh saja tetapi tetap berbasis pemberdayaan," tegasnya.

" Saya mengikuti musyawarah antar Desa yang terakhir kali ini, sebab di tahun ini pula saya purna tugas sebagai kepala Dinas, semoga pak Jarot menggantikan saya sebagai kepala dinas," candanya.

Setelah sambutan - sambutan kemudian di lanjutkan acara inti yaitu Musyawarah antar Desa ( MAD ), yang di pimpin ketua MAD, Suhut Hudi SH. dan sekertaris MAD, Agus Susanto SKM dari musyawarah tersebut menyepakati penggunaan dana sosial yang nantinya akan di berikan kepada masyarakat yang kurang beruntung setelah sebelumnya di berikan dalam wujud pembuatan MCK di tahun ini akan di kemas sesuai hasil musyawarah antar Desa ( MAD ).

Reporter : Supriyanto
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"