Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 30 Januari 2020

Wakil Bupati Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin, M.si Menyampaikan Terkait Bantuan Pembangunan di Malra Dari Sejumlah Kementerian

Langgur, SNN.com - Wakil Bupati Maluku Tenggara Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin, membuka kegiatan Training Orientasi (T.O) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Malra tahun 2020 di Aula Hotel Syafira Langgur, Kamis (30/1/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka melaunching Kecamatan Hoat Sorbay sebagai Rumah Keluarga Indonesia oleh Ketua Umum DPD PKS Malra Israini Rabrusun. Dengan tema “Semakin Kokoh Melayani Rakyat” kegiatan tersebut belangsung selama dua hari 30-31 Januari 2020 diikuti 200 peserta dari ranting-ranting partai baik Kota Tual maupun Kabupaten Malra.

Wakil Bupati Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin, M,si, pada kesempatan itu menyampaikan terkait bantuan pembangunan di Malra dari sejumlah kementerian.

Pembangunan Jalan trans kei besar akan terrealisasikan tahun 2020 sepanjang 15.5 km, tahun 2021 sepanjang 22,8 km, tahun 2022 sepanjang 21,9 km, tahun 2023 sepanjang 21,3 km, dan pada tahun 2024 sepanjang 20,1 km. Total 101,6 km dengan memakan anggaran sebesar 1,2 trilium rupiah.

Pulau Kei Besar juga akan mendapatkan aplikasi program kawasan kelapa untuk mengembangkan komoditas unggulan bersama Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebesar Rp29,21 miliar tahun 2020-2024 dari Kementerian Pertanian.

Pulau Kei Besar dan Kei Kecil Timur Selatan juga akan dibangun PLTS roof top dengan nilai Rp26,40 miliar bersama kab/kota lainnya di Maluku dari kementrian ESDM.

Maluku Tenggara akan mendapatkan program desa digital dan bumdes dari kementrian desa, peningkatan kapasitas bandara Karel satsuitubun sebesar Rp50 miliar dari kementerian perhubungan, pengembangan perikanan tangkap dan budidaya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Kei Besar pula akan dibangun sarana dan prasarana/infrastruktur kelautan dan perikanan karena telah masuk PPKT dari Ditjen PRL Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Reporter : Buyung
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"