Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 25 Juni 2021

9 Ribu Vaksinasi Covid -19 Perhari Terget Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. SE., menyatakan, saat ini Pemkab Tuban tengah melakukan percepatan penanganan Covid -19 melalui Vaksinasi massal. 

Langkah itu sesuai hasil koordinasi dengan Kapolda Jatim secara virtual, Kapolres Tuban, Dandim 0811/Tuban beserta jajaran Pemkab Tuban di Mapolres Tuban beberapa waktu lalu.

" Untuk percepatan Vaksinasi khususnya Kabupaten Tuban, target perharinya sembilan ribu Vaksin," papar Bupati Aditya Halindra Faridzky saat meninjau Vaksinasi Covid -19 massal untuk lansia di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, Kamis ( 24/06/2021 ). 

Mas Lindra, demikian Bupati Tuban itu akrab di sapa, di dampingi Sekda Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana. M.Si., Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kabag Umum dan Komunikasi Pimpinan meninjau pelaksanaan 

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Anggota DPR RI Komisi VII, Dra. Hj. Haeny Relawati R.W. M.Si., yang juga merupakan ibunda Mas Lindra beserta keluarga. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Aditya Halindra Faridzky bersama ibunda yang juga Bupati Tuban periode 2001 - 2011 berdialog dengan tenaga medis yang bertugas. Mereka juga berdialog dengan warga yang di dominasi lansia mengikuti Vaksin. 


Bupati Tuban menyampaikan, untuk proses penyaluran Vaksin dalam program percepatan Vaksinasi sedang dalam kajian bersama jajaran Polres dan Kodim.

" Yang penting saat ini, kita berusaha agar kegiatan masyarakat tetap dapat dilakukan, tetapi harus tetap menjaga protokol kesehatan," terangnya. 

Mas lindra berharap seluruh masyarakat Kabupaten Tuban bersedia di Vaksin. Yakinlah Vaksinasi ini bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh melawan Virus Corona, sehingga ketika berkegiatan lebih terjaga. 

" Tidak usah khawatir untuk melakukan Vaksinasi karena sudah aman dan halal, Vaksinasi juga menjadi ikhtiar kita bersama untuk menjaga diri sendiri maupun orang - orang yang kita sayangi di sekitar kita," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dr.Bambang Priyo Utomo, menjelaskan,  saat ini Vaksinasi Covid -19 menyasar lansia dan petugas pelayanan publik. Untuk lansia presentasi masih rendah sehingga di butuhkan percepatan. 

“ Alhamdulillah saat ini dengan bantuan TNI dan Polri serta koordinasi Dinas Sosial bisa dilaksanakan percepatan, selain itu di setiap Kecamatan juga telah di siagakan petugas untuk datang langsung ke rumah, bagi lansia yang kesulitan untuk datang ke tempat Vaksinasi," ucapnya. 

Terkait ketersediaan Vaksin, pihak Dinkes Tuban memastikan masih sangat cukup. Dinkes selalu berkoordinasi dengan Dinkes Pemprov Jawa Timur, jika stok menipis dapat mengajukan lagi ke Biofarma. 

" Setelah lansia dan petugas pelayanan publik, Vaksinasi baru dilaksanakan untuk masyarakat umum," tandasnya. 


Sementara itu, Vivi ( 40 ) warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban salah satu penerima Vaksin mengungkapkan, Vaksin Covid -19 aman untuk digunakan masyarakat, terbukti ibundanya yang sudah lanjut usia dan memiliki riwayat kesehatan sakit jantung tidak mengeluhkan gejala apapun. 

" Ibu saya yang sakit jantung kemarin sudah di Vaksin dan sampai hari ini tidak mengeluhkan gejala apapun, maka dari itu saya hari ini yakin dan mantap untuk melakukan Vaksin," paparnya.

Untuk di ketahui, sebelum melakukan peninjauan Vaksinasi tersebut, Bupati Aditya Halindra Faridzky beserta keluarga melakukan kunjungan di lingkungan Rumah Dinas dan Pendopo Kridho Manunggal, yang akan segera di tempatinya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"