Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 15 Juni 2021

Masjid Ath -Thoyyibah Karangsari Di Resmikan Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban H Fathul Huda meresmikan  Masjid Ath - Thoyyibah Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Selasa ( 15/06/2021 ). 

Peresmian tempat ibadah itu di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Huda, serta pemotongan pita bersama Lurah,  jajaran ta’mir Masjid dan tokoh masyarakat dari lingkungan sekitar. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Huda mengungkapkan  rasa senangnya di undang dan meresmikan tempat ibadah umat muslim tersebut. Ia mengapresiasi dengan selesainya pengerjaan Masjid, akan dapat menambah semangat  warga untuk beribadah dan menambah ketakwaan kepada Allah SWT.

" Karena banyak hal yang saya peroleh, yang pertama saya sudah lama tidak silaturahmi kepada masyarakat Karangsari, yang kedua di akhir masa jabatan saya di abadikan karena di sini tanda tangan prasasti," papar Bupati Tuban dua periode yang pada tanggal 20 Juni nanti berakhir masa baktinya. 

Selain itu Ulama yang di kenal dekat dengan masyarakat ini memuji kepada masyarakat Karangsari, karena Masjid tersebut bisa berdiri megah hanya menggunakan uang pribadi. 

" Saya sering lewat sini melihat Masjid ini pembangunannya kok terus, biasanya pondasi berhenti, kemudian kap berhenti, untuk finising berhenti, ini kok luar biasa langsung jadi dan yang luar biasa lagi yang membangun orang swasta," tuturnya.


Sementara itu, mewakili takmir Masjid Dr Ir Guntur Prihantono SH M.Hum mengungkapkan, Masjid Ath -Thoyyibah menjadi satu - satunya Masjid yang berdiri di sepanjang pesisir pantura Kota Tuban.

" Masjid yang awalnya Mushola tersebut memiliki luas 110 meter persegi dan bisa menampung 125 jama'ah, dan alhamdulillah Ramadhan kemarin sudah digunakan Tarawih," ucapnya. 

Tidak lupa, Guntur menyampaikan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang juga ikut membantu dalam proses pembangunan, dengan menyediakan makanan bagi para pekerja.

Selanjutnya, pihak ta’mir akan segera mengurus ijin perubahan Musholla menjadi Masjid. Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Tuban dan Lurah Karangsari.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"