Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 24 Juni 2021

Danrem 072/Pamungkas Ajak Insan Media Keliling Kantor Makorem 072/Pamungkas


Yogyakarta, SNN.com - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. mengajak rombongan Insan Media dari Jakarta dan D.I Yogyakarta serta Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) berkeliling kompleks Kantor Makorem 072/Pamungkas. Kamis, (24/6/2021).

Selama berkeliling Danrem 072/ Pamungkas menjelaskan bangunan dan ruangan yang berada di kompleks Makorem 072/Pamungkas dan menceritakan sejarah panjang yang pernah terjadi di Korem 072/Pamungkas.   

“ Satelah Kemerdekaan Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno berkantor di Istana Gedung Agung dan Wakil Presiden Republik Indonesia Mohammad Hatta berkantor di sini. Untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa Bung Hatta dibuatlah lukisan yang dipasang di ruangan ini,” kata Danrem 072/Pamungkas. 

Lebih lanjut Danrem 072/ Pamungkas menyampaikan perubahan-perubahan renovasi yang terjadi di Makorem 072/Pamungkas mulai dari ruang Fitnes, kamar mandi, ruang rapat, aula dan ruang Coffe Komandan. Selanjutnya untuk menghormati dan mengenang jasa Brigjen TNI Katamso dan Kolonel Inf Soegiono yang dulu pernah menjabat Danrem 072/ Pamungkas dan Kasrem 072/ Pamungkas yang menjadi korban G 30 S PKI. Danrem mengganti nama Aula Brigjen Katamso untuk nama Aula bawah yang sebelumya bernama ruang Manunggal dan Aula Kolonel Sugiyono untuk Aula atas yang sebelumnya bernama Aula Serbaguna serta memasang lukisan dari kedua Pahlawan Revolusi tersebut di masing-masing ruangan.   

Selain itu Danrem 072/Pamungkas juga menunjukan ruang Command Center atau Puskodalops. Dari ruangan tersebut dapat memantau setiap perkembangan di daerah Yogyakarta mulai dari jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, gunung Merapai sampai daerah-daerah lain di Yogyakarta melalui CCTV bekerjasama dengan Kominfo Daerah lstimewa Yogyakarta.

Reporter : Endar
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"