Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 22 Juni 2021

Bupati Lamongan Hadiri Pengukuhan Ketua dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lamongan Masa Bhakti 2021-2026


Lamongan, SNN.com - GOW merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan dalam memperjuangkan peningkatan peran kualitas dan wawasan kaum perempuan. Bertempat di Pendopo Lokatantra, Kabupaten Lamongan, dilakukan pengukuhan Ketua dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lamongan Masa Bhakti 2021-2026, Selasa (22/6).

Ketua GOW, Narti Abdul Rouf, menjelaskan bahwa peran perempuan sangat penting dalam kemajuan pembangunan di Lamogan. Yang mana, perannya tidak hanya sekedar sebagai ibu rumah tangga dan mengurus anak.

“Sebagaimana tujuan kebangkitan GOW sebagai bentuk ajang silaturrahmi dan peluang untuk ikut serta memajukan Lamongan yang berkeadilan. Saya tekankan disini, perempuan tidak hanya pintar macak, manak dan masak. lebih dari itu, perempuan bisa melakukan berbagai terobosan luar biasa untuk turut memajukan Lamongan menuju kejayaan seperti yang kita cita-citakan,” ujarnya

Pemerintah Kabupaten Lamongan berharap, GOW dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam  pembangunan Lamongan yang berbasis gender.

“Kehadiran kembali GOW yang sempat vakum ini akan melengkapi elemen penting di Kabupaten Lamongan. Kebangkitannya ini diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan berbasis gander,” kata Bupati yang hadir dalam acara tersebut.


Untuk itu, GOW diharapkan dapat turut andil dalam segala lini pembangunan yang ada di Lamongan. Karena pemerintah Kabupaten Lamongan sangat memperhitakan aspek gender dan juga disabilitas.

“GOW harus masuk kesegala bidang, baik sosial, pendidikan, keagamaan, ekonomi hingga kesehatan. Peran GOW ini harus dirasakan masyarakat, terutama untuk perempuan Lamongan,” tuturnya.

Dalam bidang ekonomi misalnya, GOW dapat mengambil peran dalam gerakan #AyoBeliProdukLamongan untuk membantu pelaku UMKM yang mayoritas perempuan.

“Kami bersama retail-retail modern telah bekerjasama memasarkan produk-produk UMKM, bahkan produk-produk home industri ini mayoritas dijalankan oleh ibu-ibu, tentu ini semua perlu dukungan dari GOW,” imbuhnya.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"