Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 16 Juni 2021

Gerakan Menaman Tanaman Bamboo di Canangkan Bupati Lamongan


Lamongan, SNN.com - Sebanyak 1.400 pohon bamboo disiapkan dalam gerakan Peduli Lingkungan yang akan dilaksanakan di empat kecamatan yakni Tikung, Kembangbahu, Sugio dan Sukodadi.

Tanaman bamboo dipilih karena selain memiliki resapan air paling bagus juga dapat menangkal tanah longsor dan angin putting beliung.

Bupati Yuhronur bersama Wabup Rouf dan dan Pimpinan Wilayah BRI Surabaya Triswahyu Herlina melakukan Gerakan Menanam Pohon Bambu di TPA Tambakrigadung, Kecamatan Tikung pada Rabu (16/6).

Gerakan menanam pohon merupakan bentuk inisiasi Kanwil BRI Surabaya sebagai bentuk pemulihan ekosistem dan mencipatkan kehidupan berkelanjutan.

“Seperti yang kita tahu, banyak sekali kemanfaatan pohon bambu, mulai dari akarnya, batangnya bisa dimanfaatkan semuanya,” kata Yes.


Pimpinan Wilayah BRI Surabaya Triswahyu Herlina dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan menanam dilakukan sebagai upaya memperbaiki perbaikan kondisi iklim.

“Mengapa kami menanam? karena kita perlu memperbaiki kondisi iklim kita, jika tidak dihijaukan akan panas,” unjarnya.

Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Lingkungan Hidup sejak Januari 2021 telah menaman sebanyak 15.000 pohon dengan berbagai jenis seperti pohon trembesi, sukun serta mangga yang tersebar di seluruh kabupaten.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"