Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 22 Juni 2021

Polres Tuban Polda Jatim Gelar Supervisi Posko PPKM Mikro Kelurahan Maupun Desa Wilayah Polsek Jajaran


Tuban, SNN.com - Satuan Pembinaan Masyarakat ( Sat Binmas ) Polres Tuban melakukan kegiatan supervisi PPKM Mikro ke Desa wilayah Polsek Jajaran, Selasa ( 22/06/2021 ). 

Supervisi di pimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Tuban. Untuk Polsek Widang, Supervisi PPKM Mikro kita arahkan ke Desa Mlangi, kebetulan di Desa tersebut hari ini juga ada kegiatan Bhabinkamtimas," tutur Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd.

Kapolsek menerangkan, kegiatan Supervisi ini untuk membangun semangat para perangkat Posko PPKM Mikro di Kelurahan maupun Desa dalam hal memerangi Covid -19 yang masih berstatus pandemi," tambahnya.

Dari kegiatan ini, Pimpinan Kesatuan Atas menyemangati rekan - rekan di lapangan terutama di Posko PPKM Mikro tingkat Kelurahan maupun Desa.

" Melalui Posko PPKM Mikro, warga akan selalu di edukasi dan di awasi mengenai kebiasaannya terutama dalam kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan 5 M, " beber Kapolsek. 

Keberadaan Posko PPKM Mikro guna koordinasi dalam kegiatan untuk selalu mengingatkan warga memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, sambung Kapolsek.

Posko PPKM Mikro tingkat Kelurahan dan Desa, di backup aparat TNI dan Polri yakni para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan memberikan asesmen dan juga melakukan tracker bersama petugas kesehatan apabila ada warga kontak erat dengan warga terkonfirmasi positif Covid -19, tutup Kapolsek Widang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"