Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 30 Juni 2021

KAPAL PENYEBRANGAN KPM YUNICEE TENGGELAM DI SELAT BALI


Bali, SNN.om - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Yunicee dilaporkan tenggelam di Selat Bali hari ini Selasa, 29 Juni 2021 pukul 18.20 WIB. KMP Yunice berangkat dari pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk sekitar pukul 17.12 WIB. Saat hampir sampai ke pelabuhan Gilimanuk dekat lampu merah Pelabuhan Gilimanuk sekitar 300 M dari Dermaga ASDP  terjadi arus yang sangat deras dari arah selatan  yang mengakibatkan kapal mengalami kemiringan sehingga mesin blacuot dan semua lampu penerangan mati  sehingga dalam kapal menjadi gelap dan menyebabkan kapal hanyut ke arah selatan , melihat kejadian tersebut  beberapa kapal yang terdekat segera memberikan pertolongan dan menginformasikan ke pihak Sahbandar untuk mendapatkan bantuan dan pertolongan Evakuasi kepada para penumpang dan ABK Kapal Yunicee.

Saat ini kapal Yunicee yang mengangkut para penumpang dan beberapa truk, motor hingga mobil sedang dievakuasi.


Berdasarkan video yang diunggah oleh salah satu pekerja di kapal Samudera Utama, berapa korban penumpang KMP Yunicee berbondong-bondong menuju kapal evakuasi untuk menyelamatkan diri.

Diketahui ada dua kapal yang melakukan evakuasi KMP Yunicee yaitu KMP Sms Swakarya dan KMP Samudera Utama.
Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti tenggelamnya KMP Yunicee.
Sementara jumlah penumpang KMP Yunicee di perkirakan kurang lebih 41 orang di temukan meninggal 4 orng. Ini data sementara yang terkonfirmasi.

Reporter    : Fabil
Editor         : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"