Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 19 Juni 2021

Peduli Sesama, Yayasan Budda Tzu Chi Serahkan Bantuan Covid-19


Lamongan, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan menerima paket bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi. Paket bantuan tersebut nantinya akan diserahkan  masyarakat Kabupaten Lamongan yang terdiri dari 27 kecamatan.

Bantuan tersebut berupa 30 ribu paket beras dan 60 rb pcs masker medis. Yang mana tiap kepala keluarga akan menerima  masing-masing 10 kg dan 20 pcs masker.

Yayasan Buddha Tzu Chi adalah sebuah organisasi Nirlaba yang didirikan pada tahun 1966, bergerak di bidang social, kesehatan, pendidikan dan budaya humanis. 

Penyerahan bantuan beras dan masker tersebut berlangsung pada Apel Pendistribusian Bantuan Sosial Budda Tzu Chi di Alun-alun Lamongan pada Sabtu, (19/6) yang dihadiri oleh Bupati Lamongan, Jajaran Kodim 0812, forkopimda dan Polres Lamongan.

Bantuan sosial ini sebagai  bentuk kepedulian pada sesama sekaligus wujud kebagaian dalam perayaan Imlek. “Kami sangat bersyukur bisa bersama pada pagi hari ini untuk berbagi kebahagian imlek dalam memberikan perhatian tidak dapat dihalangi oleh perbedaan. Beras 10 kg ini akan habis namun kami berharap kasih saying antar sesama ini bisa berlangsung sepanjang masa,” kata Amin Tanjung, selaku perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi.


Bupati Yuhronur yang turut hadir dalam acara tersebut juga turut menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan sinergitas dari semua pihak dalam penanganan Covid-19 di Lamongan.

“Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak, jajaran kodim dan polres dengan sigap dalam mennangani kluster yang timbul di Lamongan. Sehingga dapat tertangani dengan baik,” katanya.

Beberapa waktu lalu, di Lamongan timbul kluster baru di Sidodwo Kecamatan Modo yang membuat penyebaran dan tingkat kematian akibat Covid-19 meningkat.

Untuk itu, Bupati menghimbau agar masyarakat tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan. Dan berharap agar bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Lamongan.
“Mudah-mudahan bantuan ni memberikan manfaat besar bag masyarakat. Terus tingkatkan kewaspadaan, jangan patah semangat, gotong royongdan bahu membahu agar Lamongan terus menuju kejayaan,” ujar Bupati.


Dalam acara ini diserahkan secara simbolik pada perwakilan kepala desa se-kabupaten Lamongan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Paket bantuan sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi juga akan disalurkan di 6 provinsi di wilayah jawa dengan total 1 juta paket beras dan masker. Penyaluran dilaksanakan pada bulan Maret sampai Juni 2021.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"