Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 21 Juni 2021

Ketum Lembaga Investigasi Negara (LIN) : Ketua DPC LIN Kabupaten PALI Yang Sah di Pimpin Efriadi


Maluku, SNN.com - Ketua umum lembaga investigasi negara ( LIN) Johanes Eddy Pentus Tuwul yang akrab disapa Tuwul angkat bicara menanggapi permasalahan berita yang beredar di medsos tentang adanya lembaga investigasi negara kabupaten Pali yang akan melaporkan PT Batara ke Disnaker Pali, (21/6).

Tuwul menerangkan bahwa yang memberitakan tersebut bukanlah ketua LIN Pali yang sah berdasarkan SK yang saya terbitkan, sehubungan telah saya keluarkan SK pembekuan kepengurusan LIN pada tanggal 22 Mei 2021 dengan No. 005/SK/NA/DPP-LIN/DPC.07.07/V/2021 bahwasanya kepengurusan LIN pali yang diketuai oleh saudara Thambrani sudah tidak berlaku lagi setelah surat pembekuan saya keluarkan, terangnya

Saya selaku ketua umum lembaga investigasi negara tidak bertanggung jawab apabila ada permasalahan yang berhubungan dengan hukum dan apapun. Saya berharap kedepan apabila ada yang mengatasnamakan LIN dan SK yang dikeluarkan tanpa ada tanda tangan saya maka SK tersebut ilegal saya tidak bertanggung jawab atas SK tersebut, UngkapTuwul.

Saya telah mengeluarkan SK LIN kabupaten PALI yang terbaru dengan No. 008/Skep/DPP-LIN/VI/2021 yang diketuai Sdr. EFRIADI, telah saya keluarkan pada tanggal 1 Juni 2021 dan sudah terdaftar di KESBANGPOL Pali No. 220/17/KESBANGPOL/X/2021. 

Saya berharap ketua LIN Pali yang baru tetap berkomitmen bersama dengan pemerintah dan swasta untuk mewujudkan penegakan hukum yang adil dengan mengedepankan nasionalisme, berupaya menciptakan penegakan hukum yang kondusif. berupaya melakukan pengawasan dan monitoring terhadap kinerja instansi publik dan swasta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengawasan tersebut untuk mencegah adanya tindak pidana korupsi, "pungkas Tuwul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"