Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 25 Juni 2021

Walikota Malang Sutaji Ajak Manfaatkan Medsos Dengan Baik


Malang, SNN.com - Walikota Malang Drs. H. Sutiaji hadir dalam Bimtek Penguatan Kapasitas RT RW Kelurahan Blimbing Tahun 2021 di Aula Kantor Kelurahan Blimbing. Sam Sutiaji panggilan akrab Walikota Malang menyampaikan apresiasi kegiatan ini dan manfaatkan Medsos. “Ayo gunakan media sosial adalah sarana kebaikan,” ujarnya (24/6/2021). 

“Saya pesankan, jaman sekarang banyak orang yang tidak senang, jangan gampang share barang yang belum pasti. RT namanya Rukun Tetangga bagaimana tetangga RT bisa rukun guyup. RW lebih naik lagi bagaimana satu lingkungan RW bisa rukun. LPMK BKM membuat kerukunan yang lebih luas lagi satu kelurahannya. “ tambah Sam Sutiaji.

Peran serta RT dan RW dalam pembangunan Kelurahan amatlah vital. RT dan RW adalah lembaga kemasyarakatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat kelurahan, mereka bisa menjadi humas pemerintah yang memiliki fungsi sebagai penyampai kebijakan- kebijakan pemerintah pada tingkat kelurahan, daerah maupun nasional. 

Sebagai penerima aspirasi pertama masyarakat, berada di tengah konflik masyarakat, lembaga ini yang memiliki pemahaman lebih terhadap sekala permasalahan dan konflik yang terjadi dimasyarakat.


Walikota Malang Sutiaji juga menyampaikan pengtingnya penguatan literasi covid-19 kepada masyarakat. Peningkatan kesadaran protokol kesehatan masih menjadi kunci dalam menghadapi pandemi Korona ini. “Ayo jogo, jaga diri, jaga keluarga, jaga negara. Karena Indonesia ini milik kita semua bukan milik siapa-siapa," tambahnya.

Dalam kegiatan Bimtek Penguatan Kapasitas RT RW Kelurahan Blimbing Tahun 2021 ini juga diberikan bantuan pada masyarakat berupa bantuan meja kursi lipat, alat peraga Paud, masker, thermogun dan penerima bantuan BPNTD di wilayah Kelurahan Blimbing.

Reporter   : Ambar
Editor        : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"