Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 23 Juni 2021

Seminar Mutu Pendidik dan Pendidikan di Era Abad ke-21 di Buka Bupati Lamongan


Lamongan, SNN.com - Bupati Yuhronur membuka secara resmi Seminar Mutu Pendidik dan Pendidikan di Era Abad ke-21 pada, Rabu (23/6) di Ruang Gadjah Mada Lantai 7 Gedung Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Rektor Universitas Negeri Surabaya Bidang Umum dan Keuangan, Suprapto, S.Pd, M.T terselenggara atas kerjasama Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya dengan Dinas Pendidikan kabupaten Lamongan ini diikuti secara langsung oleh 60 orang Kepala Sekolah SMP se Kabupaten Lamongan dan tidak kurang dari 2.900 pendidik tingkat paud hingga SMP mengikuti secara live streaming dengan aplikasi zoom meeting.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidik dan Pendidikan demi mencipatkan Pendidikan yang berkualitas. 

“Seminar yang bertujuan untuk meningkatkatkan mutu pendidik dan pendidikan seperti ini harus sering-sering dilakukan,” kata Bupati.

Sebagaimana diketahui, Pendidikan menjadi salah satu program utama bagi Bupati Yuhronur dan Wakil Bupati Abdul Rouf. Karena dengan Pendidikan yang berkualitas akan memengaruhi Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Lamongan yang tiap tahun mengalami peningkatan. 


Salah satu program dalam pendidiakan yakni pemberian beasiswa gratis bagi keluarga tidak mampu dan beasiswa bagi penghapal al-Quran.

Bupati berharap dengan kerjasama yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan dan Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya dapat meningkatkan kualitas Pendidikan. Dengan memanfaatkan inovasi dan teknologi yang makin berkembang.

“Harapan saya, pendidik harus dapat berinovasi dan adaptif dengan keadaan, maka dengan adanya kerja sama ini saya mendukung sepenuhnya untuk peningkatan kualiats pendidik di Lamongan.” Ujarnya.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"