Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 26 Juni 2021

Mas Bupati Tuban Kembali Cek Vaksinasi Massal Di GOR, Pastikan Berjalan Lancar


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky kembali meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal. Kali ini, Bupati mengecek pelaksanaan Vaksinasi massal di GOR Rangga Jaya Anoraga, yang di selenggarakan oleh Mapolres Tuban dalam rangka HUT Bhayangkara ke - 75, Sabtu ( 26/06/ 2021 ).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati di dampingi Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., Komandan Kodim 0811 Letkol Inf. Villiala Romadhon, S.E., MI. Pol, Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi, S.Ag. M.M., Perwakilan dari Kejaksaan, Sekda Tuban Dr.Ir. Budi Wiyana, M.Si, serta Kepala Dinas Kesehatan dr.Bambang Priyo Utomo.

Kepada Wartawan SNN.com, Bupati menjelaskan, Vaksinasi massal dilakukan untuk menekan angka penularan Virus Covid -19 di Kabupaten Tuban. Dengan target 9 ribu dosis perhari, yang dilakukan di seluruh Rumah Sakit, Puskesmas, Desa, hingga tingkat RT menggunakan sistem jemput bola, selain berkolaborasi dengan instansi lainnya seperti TNI dan Polri.

" Kita bekerja sama untuk menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi massal ini, agar secepatnya seluruh warga Tuban bisa tervaksinasi," tutur Bupati.

Terkait dengan pelaksanaan PPKM Mikro, Mas Lindra, sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya masih menyusun bagaimana mekanisme yang paling efektif, selain meyakinkan tidak akan melakukan lockdown.

"Jika Vaksinasi massal ini berhasil, maka kebijakan tentang izin mengadakan acara untuk masyarakat akan kita longgarkan, tetapi dengan catatan prokes dilaksanakan dengan baik," terang Mas Bupati.

Seperti sebelumnya, di kesempatan yang sama Bupati menyempatkan berdialog dengan warga. Beliau juga tak sungkan untuk menerima permintaan swa foto bersama warga.


Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., menjelaskan, Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan serentak oleh TNI/ Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke -75. Secara Nasional, dosis Vaksin yang akan di berikan sebanyak 1 juta dosis.

" Ini sesuai perintah Presiden, bahwa per  1 Juli mendatang, perhari bisa mencapai 1 juta dosis secara Nasional," tegas Kapolres.

Lebih lanjut di sampaikan, Vaksinasi kali ini menyasar ke - 7 ribu orang, umur 18 tahun keatas dengan prioritas lansia. Harapanya, di akhir tahun seluruh masyarakat bisa tervaksin untuk dosis pertama. Di lanjutkan dosis kedua akan dilakukan pada bulan ke empat, lima, dan enam.

Meskipun saat ini angka penularan di Kabupaten Tuban masih di bawah angka Jawa Timur, yaitu 1,0 persen, akan tetapi perlu adanya penguatan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan 5M.

" Angka penularan Covid -19 di Jawa Timur yang biasanya 200 hingga 400 orang per hari, saat ini mencapai 1000 orang per hari. Untuk itu kita akan terus tekan angka hingga di bawah 1 persen, sehingga angka penularan Covid -19  terkontrol," tutup Kapolres Tuban.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"