Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 29 Juni 2021

Vaksinasi Di Kecamatan Terluar Di Tinjau Bupati Dan Kapolres Tuban


Tuban, SNN.com - Usai memberangkatkan tim Gebyar Vaksinasi Covid -19 dari Kantor Pemkab Tuban, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama Kapolres Tuban, AKBP Darman S.I.K., meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Jatirogo, Selasa ( 29/06/2021 ).

Adapun titik lokasi Baksinasi yang di kunjungi yaitu Balai Desa Karang Tengah, Puskesmas Jatirogo, dan Balai Desa Sidomulyo. Pada kesempatan ini, mereka berdialog dan berfoto dengan warga yang mengikuti Vaksinasi. Juga dilakukan peninjauan sarana prasarana kesehatan dan ruang isolasi di RSUD Ali Manshur.

Kepada Wartawan SNN.com, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti Vaksinasi kali ini. Masyarakat dari berbagai jenjang usia dan latar belakang mengikuti Vaksin yang di gelar tidak hanya di Puskesmas tapi juga Balai Desa setempat.

" Saya berharap masyarakat Kabupaten Tuban terus mendukung program Vaksinasi karena jumlah target akan di tingkatkan," bebernya. 

Upaya tersebut sebagai bentuk percepatan proses Vaksinasi di Daerah yang terdiri dari 328 Desa/Kelurahan. 

Mas Bupati berpesan, agar masyarakat tidak perlu takut di Vaksin. Dengan mengikuti Vaksinasi akan meningkatkan kekebalan tubuh.

" Vaksinasi tidak ada dampak negatif. Justru meningkatkan imunitas tubuh," jlentrehnya.


Pemkab Tuban akan berupaya memaksimalkan program Vaksinasi hingga di Kecamatan dan Desa terluar di wilayahnya. Lokasi - lokasi Vaksinasi akan di sebarkan dan di dekatkan kepada masyarakat. 

" Tujuannya agar masyarakat dapat lebih mudah menjangkau lokasi Vaksinasi," terangnya.


Berdasarkan pengamatan Wartawan SNN.com di lokasi Vaksinasi yang di kunjungi, masyarakat yang telah di Vaksin mencapai 150 - 250 orang tiap lokasi. Proses Vaksinasi dilakukan dalam beberapa tahap yaitu pendaftaran, pemeriksaan ( screening ), Vaksinasi dan observasi. 

Turut hadir menyertai pada kunjungan ini Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kantor Kesbangpol, Kepala Satpol PP, dan Kalaksa BPBD, Kepala Dishub Tuban, dan Camat serta Forkopimka Jatirogo.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"