Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 26 Juni 2021

Bupati Tuban Siapkan Mobil Jemput Bola, Percepat Vaksinasi Covid -19


Tuban, SNN.com - Selepas mengikuti Serah Terima Jabatan dan Rapat Paripurna DPRD Tuban, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky SE., di dampingi Wakil Bupati Tuban H. Riyadi SH., meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 massal di area wisata Religi Makam Sunan Bonang Tuban di Kelurahan Kutorejo, Jumat ( 25/06/2021 ).

Nampak hadir, Kapolres Tuban AKBP Darman SIK., Dandim 0811/Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon, Sekda Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana M.Si., Beberapa Kepala OPD Terkait dan Forkopimka Kecamatan Tuban.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid -19 massal tersebut menyasar tukang becak, pedagang serta lansia di area wisata religi dengan kunjungan terbanyak di Jawa Timur ini.

Di temui usai peninjauan, Bupati Tuban yang biasa di sapa Mas Bupati ini menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 yang di sambut antusiasme masyarakat.

" Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti Vaksinasi, semoga seluruh masyarakat Tuban dapat segera mendapatkan Vaksin  Covid -19," paparnya.

Bupati juga menambahkan, bahwa proses percepatan program Vaksinasi Covid -19 yang dilaksanakan saat ini berkolaborasi antara Pemkab Tuban, TNI dan Polri sampai di tingkat Desa.

" Kemarin sudah berjalan Vaksinasi massal, Insyaallah kami juga telah menyediakan mobil jemput bola sampai di tingkat Desa, hal tersebut untuk mempercepat vaksinasi Covid -19 untuk seluruh masyarakat Tuban," tuturnya.


Menyoal program 100 hari, Bupati lebih lanjut menjelaskan, bahwa di minggu pertama setelah di lantik sebagai Bupati Tuban, telah melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan OPD Pemkab  Tuban.

" Di minggu kedua nanti InsyaAllah kita akan mulai turun ke bawah, sehingga apapun yang di keluhkan masyarakat akan cepat untuk di tangani," terangnya.

Bupati yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim ini juga menekankan bahwa prioritas Pemkab Tuban saat ini adalah di bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Insfrastuktur.


" Bersama Pak Wabup, salah satu yang menjadi prioritas adalah bidang infrastruktur, salah satunya adalah dengan segera mengkaji dan menindaklanjuti jembatan penghubung antara Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro yang ada di Kecamatan Soko," tambahnya.

Selain meninjau Vaksinasi massal, Bupati beserta rombongan juga melaksanakan Ziarah dan Doa Bersama di Makam Sunan Bonang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"