Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 26 Juni 2021

Sektor Filadelvia Terpaksa Jual Jasa Untuk Bangun Gedung SMTPI


Kepulauan Aru, SNN.com - Sektor Filadelvia merupakan salah satu sektor yang baru dimekarkan pada tahun 2019 silam. Rata - rata umat yang tergabung dalam sektor tersebut tergolong masyarakat ekonomi menengah kebawah.

Kendati demikian, semangat membangun gedung Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) sebagai tempat anak-anak Indonesia di Jemaat GPM Dobo didik dan dibentuk menjadi anak-anak yang mencintai kehidupan berbangsa, bernegara dan bermartabat terus berkobar.

Kobaran semangat untuk bisa memiliki gedung SMTPI membuat panitia dan umat terpaksa menjual jasa kepada siapa saja hanya demi mendapatkan dana pembangunan dimaksud.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Sabtu (26/6). Panitia dan umat terpaksa jual jasa membersihkan halaman rumah salah satu umat Filadelvia di Dusun Marbali, Kecamatan Pulau - pulau Aru.

Pantauan media ini, tak ada keluhan dari umat yang sementara bekerja. Yang terlihat hanya canda tawa mewarnai kegiatan tersebut.

"Keselamatan merupakan salah satu tujuan besar dari segala sesuatu yang kita lakukan. Jadi, semangat kita untuk bisa membangun sebuah gedung Sekolah Minggu disektor Filadelfia hanya satu yakni, kita ingin membawa anak - anak generasi penerus bangsa Indonesia ini ke jalan yang dikehendaki Tuhan," ungkap salah satu umat di sela - sela kegiatan itu.


Ditambahkan pula bahwa, masa depan bangsa Indonesia tercinta ini ada di tangan anak-anak. Oleh sebab itu, anak-anak SMTPI perlu dibentuk dengan baik sesuai dengan nilai-nilai kekristenan. 

"Nah, selain para pengasuh dibekali dengan kemampuan mengasuh yang baik, tetapi vasilitas mengasuh dalam hal ini gedung tempat anak-anak belajar perlu disediakan. Ini yang kita buktikan sekarang,”ujar dia yang tak mau namanya disebutkan dalam pemberitaan ini.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"