Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 18 Juni 2021

Hari Terakhir Menjabat Bupati Huda Meresmikan MWC NU Semanding


Tuban, SNN.com - Menjelang hari terakhir masa jabatan, Bupati Tuban H Fathul Huda meresmikan gedung  Majelis Wakil Cabang ( MWC ) Nahdlatul Ulama ( NU ) Kecamatan Semanding, Jum’at ( 18/06/2021 ).

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua MUI Tuban KH.Abdul Matin Zawahir, Kepala Badan Kesbangpol Didik Purwanto, Camat Semanding, Kepala Desa Prunggahan Wetan dan Perwakilan Organisasi NU  lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Huda menyampaikan apresiasinya atas berdirinya gedung MWC NU Semanding.

" Budaya NU sangat kental dengan Kabupaten Tuban di era kepemimpinan saya, seperti penerapan mahalul qiyam di setiap pembukaan acara yang tidak pernah absen terlaksana," papar Bupati Tuban yang akan mengakhiri kepemimpinannya pada tanggal 20 Juni 2021.

Selain itu, untuk mengingat perjuangan pendiri NU, penamaan Jalan Lingkar Selatan ( JLS ) juga dinamani KH Hasyim Asy'ari dan KH Abdul Wahab Hasbullah yang tidak lain adalah tokoh Nahdliyin.

" Saya harap peran NU di Semanding semakin berkembang dengan pesat, dan membantu umat dalam meneladani pendiri Nahdlatul Ulama Kyai Hasyim Ashari," harap tokoh Ormas terbesar di tanah air tersebut.

Dalam kesempatan itu Bupati Huda juga berpamitan dengan seluruh warga NU sebagai Bupati Tuban. Sisa masa jabatannya hanya sampai hari Sabtu malam nanti.


Sementara itu, Ketua MWC NU Semanding Agus Ulinnuha menjelaskan, pembangunan gedung MWC NU dapat di selesaikan  hanya dalam tiga bulan.

" Hal tersebut berkat do'a, sumbangan, serta gotong royong  yang datang dari berbagai pihak, utamanya warga Nahdliyin," tuturnya.

Ulin juga menambahkan, di pilihnya hari Jum'at sebagai hari peresmian adalah untuk mendapat berkah. Fasilitas ini akan di manfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"