Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 27 Juni 2021

Polsek Widang Polres Tuban : Polri Melalui 34 Polda Adalah Institusi Pertama Yang Menggelar Vaksinasi Massal


Tuban, SNN.com - Bertempat di halaman depan Kantor Polsek, AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menyampaikan kebijakan dan langkah Pimpinan Kesatuan Atas dalam mendukung program Pemerintah terkait percepatan penanganan Covid -19, Senin ( 28/06/2021 ).

" Program 1 juta Vaksin adalah hadiah Bhayangkara ke -75 untuk masyarakat sehat - Indonesia maju. Ini merupakan akselerasi Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terhadap target Vaksinasi massal Pemerintah Indonesia satu juta per hari, di mana kegiatan ini untuk menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity dari Virus Korona atau Covid -19," tutur Kapolsek.

Seperti yang dinyatakan oleh pimpinan, Polri melalui 34 Polda menjadi istitusi yang pertama menggelar Vaksinasi massal dengan target 1 juta lebih. Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo ( Jokowi ) pun melakukan peninjauan langsung kegiatan yang di inisiasi oleh Polri itu di lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, pada 26 Juni 2021 lalu," tambah Kapolsek.

Alhamdulillah, apa yang menjadi target tercapai sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu" Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid -19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju," papar Kapolsek.

Pimpinan Kesatuan Atas, dalam hal ini Bapak Kapolri menghendaki untuk terus mempertahankan tren satu juta Vaksin sehari, dan telah di siapkan sejumlah strategi. Diantaranya adalah, setiap Provinsi menyiapkan minimal tiga sentra Vaksinasi, yaitu di Bidokkes, Rumah Sakit Bhayangkara dan Mapolda.

" Demikian pula untuk setiap Polres menyiapkan minimal 2 sentra Vaksinasi, Polres di pulau Jawa, Polresta - Polrestabes minimal 3 sentra Vaksin. Kemudian, di singgung soal perlu adanya pengamanan dan percepatan distribusi Vaksin dari biofarma ke Kabupaten/Kota selanjutnya, untuk kegiatan Vaksinasi. Dan mobilisasi masyarakat atau peserta oleh Ditbinmas dan Bhabinkamtibmas Polsek maupun Polres," sambung Kapolsek.

Kedepannya juga akan di bentuk 12 rayonisasi Vaksinator yang di siapkan Polri sebagai tenaga Vaksinator tambahan dalam rangka pendampingan kegiatan Vaksinasi Nasional sebanyak 1.600 personel.

" Tak hanya itu, nanti juga akan di siapkan Tim Revaco atau Resimen Vaksinator Covid -19 untuk mengisi kegiatan Vaksin di sentra yang kekurangan Vaksinator seperti Kepri, Riau, Jabar, Jateng, Jatim. Dalam proses Vaksinasi, Bapak Kapolri meminta jajaran untuk melakukan pemantauan kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan ( prokes ) 5M," tutup Kapolsek mengakhiri penyampaian kebijakan pimpinan.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"