Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 22 Juni 2021

Koramil 0820/06 Sumberasih Pantau Langsung Penyaluran BLT DD di Desa Jangur


Probolinggo, SNN.com - Anggota Koramil 0820/06 Sumberasih, Bati tuut Pelda Agus Efendi memantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang  disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat KPM di Desa Jangur Kecamatan sumberasih Kabupaten Probolinggo. Penyaluran BLT Dana Desa dilaksanakan di Pendopo kantor desa Jangur, Selasa (22/06/2021).

Penyaluran BLT DD tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Desa Jangur Agus Haryono beserta Muspika Sumberasih, Anggota Koramil 0820/06 Sumberasih Bati tuut Pelda Agus Efendi, Babinkantibmas Jangur Aiptu Andihan, perangkat desa, pendamping desa serta undangan lainnya.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Tahap ke tiga Tahun 2021 di Desa Jangur sebanyak 50 KPM. Besaran uang pada penyaluran BLT/DD. Tahap ke tiga Tahun 2021 ini sebesar Rp. 300 ribu per KPM.

Bati tuut Pelda Agus Efendi, memberikan arahan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD agar bisa memanfaatkan dengan baik, juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga penyerahan BLT  DD  Tahap ke Tiga dapat berjalan dengan lancar. 

"bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat, "Ujar Pelda Agus Efendi.

Andrik Sekdes Jangur juga menyampaikan himbauan kepada seluruh KPM untuk disiplin melaksanakan 5M dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan mencegah  penyebaran Covid-19 agar tidak terpapar Virus Corona semoga pandemi ini segera berahir agar masarakat bebas beraktifitas, "Pungkas Andrik selaku sekertaris Desa Jangur.

Reporter : Feni
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"